Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tahun Jadi Menteri BUMN, Erick Thohir: Saya Bertekad Menyelesaikan Pekerjaan yang Belum Tuntas

Kompas.com - 24/10/2022, 16:10 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Genap sudah 3 tahun Erick Thohir dipercaya sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Di tiga tahun ini, dia mengatakan ada banyak tugas-tugas yang saat ini masuk dalam daftar tunggu dan belum terselesaikan.

“Sudah 3 tahun saya mendapat amanah ini di pundak saya. Ada banyak tugas berada dalam daftar tunggu. Dengan sepenuh jiwa, saya bertekad menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas. Saya sendiri sulit mengingat apa yang sudah dicapai, tapi saya selalu hafal apa yang belum selesai,” kata Erick Thohir mengutip Instagram @erickthohir, Senin (24/10/2022).

Baca juga: Erick Thohir: Transformasi BUMN Baru Mencapai 80 Persen

Mantan Presiden Inter Milan itu mengatakan, ia juga optimis tugas yang belum terselesaikan bisa rampung. Dia bilang, bekerja merupakan ibadah, dan layaknya ibadah ia tentunya sangat khusuk dalam menajalani tugasnya sebagai menteri BUMN.

“Saya bersemangat menghadapi tantangan itu, dan mengubahnya menajdi berkah. Bagi saya, kerja adalah beribadah. Dan layaknya beribadah, saya menikmati dengan khusuk saat beribadah di dalamnya,” lanjut dia.

Erick menyadari, ada tenggat waktu yang membatasi rencana-rencananya sebagai menteri BUMN. Namun, mimpinya menjadikan kementerian BUMN sebagai lokomotif transformasi perusahaan–perusahaan BUMN tidak terbatas.

Baca juga: Biaya Kereta Cepat Bengkak, Erick Thohir: Harga Baja Naik Luar Biasa

“Saya sadar waktu terbatas, tapi mimpi tidak terbatas. Sejak masuk ke BUMN saya bermimpi menjadikan kementerian ini menjadi lokomotif transformasi perusahaan-perusahaan BUMN,” jelas dia.

Erick Thohir juga bermimpi, agar BUMN bisa menjadi aset bangsa yang luar biasa, serta menjadi penggerak ekonomi yang dapat diandalkan dan bermanfaat nyata untuk masyarakat luas. Dia yakni, kesempurnaan adalah hasil kerja keras. Untuk itu, apapun tantangan kedepan, Erick yakin melalui kolaborasi yang baik, bisa diwujudkan.

“Dengan bersatu, kita lebih kuat menghadapi tantangan, mengatasi persoalan. Mewujudkan BUMN yang lebih maju, makmur, mendunia,” tegas dia.

Baca juga: Soal Investasi IKN, Erick Thohir: Jangan Ada Persepsi Jakarta Ditinggalkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com