Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno Dorong Ribuan Pelajar Jadi "Entrepreneur"

Kompas.com - 25/10/2022, 20:01 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong para pelajar agar menjadi entrepreneur demi kemajuan ekonomi masa depan Indonesia.

Hal itu ia sampaikan saat berbicara dalam seminar Malang Enterpreneur Summit Muda Berkarya Berdampak. Acara ini dihadiri total 3.500 peserta yang dominan berasal dari para pelajar. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Malang Cerdas dan Jawara Community.

"Mudah-mudahan arek-arek Malang ini bisa menampilkan satu karya terbaik, ekonomi bergerak, terbuka peluang usaha, dan lapangan kerja tercipta," ujar Sandiaga di UMM Dome Malang, Jawa Timur, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Sandiaga Tegaskan Persiapan KTT G20 Bali Tak Terpengaruh Banjir

Dalam acara ini, Sandiaga juga mengunjungi gerai produk para pelajar.

"Saya melihat antusiasme dan interaksi dari generasi muda di Malang Raya dan siswa-siswa SMA dan SMK ini menampilkan produk-produk yang sudah berkelas nasional," imbuh dia.

Sementara itu founder Malang Cerdas Gamal Albinsaid berterima kasih ihwal nasehat dan arahan yang diberikan Sandiaga Uno.

Gamal menjelaskan, sejauh ini Malang Cerdas sudah mengunjungi 61 sekolah di Malang Raya dan memberikan 71 beasiswa ke para pelajar.

Baca juga: Sandiaga Gandeng PUBG Mobile, Untuk Apa?


"Alhamdulillah sudah ada sekitar 14.800 anak-anak muda di Malang Raya yang bergabung," kata Gamal.

Lebih lanjut, Gamal mengaku optimistis para pelajar tersebut bisa mencapai impiannya setelah lulus. Ia percaya pelajar dapat mencapai tujuannya baik melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi atau yang ingin berwirausaha.

"Kami akan ikhtiar dalam binaan Bang Sandi dan Kemenparekraf untuk menjadi salah satu wadah terbaik untuk mendukung potensi dengan tagline Meraih Prestasi dan Menggapai Mimpi," pungkas Gamal.

Baca juga: Sandiaga Uno: Digitalisasi Bisa Tingkatkan Ekonomi Pelaku UMKM

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com