Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Lowongan Kerja Pekan Ini, dari Bank Indonesia hingga Telkom

Kompas.com - 27/10/2022, 20:52 WIB
Nur Jamal Shaid

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah perusahaan dan lembaga pemerintah masih membuka lowongan pekerjaan pada bulan Oktober 2022. Lowongan kerja yang dibuka di antaranya dari Bank Indonesia (BI), BPJS Kesehatan, Telkom, hingga BCA.

Lowongan kerja tersebut terbuka bagi masyarakat dengan pendidikan minimal SMA, D3, hingga S1 yang baru lulus (fresh graduate) maupun yang berpengalaman.

Berikut Kompas.com merangkum daftar lowongan kerja yang dibuka pada bulan Oktober 2022:

Baca juga: Soal RUU Perkoperasian, Ini Hal-hal Penting yang Perlu Diatur

1. Lowongan kerja Bank Indonesia

Bank Indonesia (BI) membuka lowongan kerja untuk tenaga kerja dengan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT).

Pendaftaran lowongan kerja BI dibuka selama 25-31 Oktober 2022 pukul 23.59 WIB secara online melalui laman https://ppm-rekrutmen.com/pkwtbi/

"Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya," tulis pihak rekrutmen BI dalam website PPM Rekrutmen BI, dikutip Kamis (27/10/2022).

Adapun calon pegawai yang dicari BI adalah tenaga kerja yang telah berpengalaman di bidang teknologi informasi serta logistik dan konstruksi.

Dari dua posisi yang dibuka untuk lowongan kerja PKWT tersebut, tiap pelamar hanya diperbolehkan melamar di satu posisi.

Adapun proses rekrutmen BI ini terdiri dari 4 tahap, yaitu seleksi administrasi, seleksi tes pengetahuan umum dan bank kesentralan, tes kesehatan dan psikiatri, dan wawancara akhir.

Baca juga: Anak Usaha Krakatau Steel Integrasikan Proses Bisnis melalui Sistem Digital

2. Lowongan kerja Telkom Indonesia

PT Telkom Indonesia (Persero) juga membuka sejumlah lowongan pekerjaan untuk berbagai posisi.

Lowongan Telkom kali ini terbuka untuk sejumlah posisi yang berkaitan dengan teknologi seperti Scrum Master, UI Designer, UX Writer, Cloud Engineer, UX Designer, Data Anliyst, Data Engineer, Back End Developer, Front End Developer, DevSecOps, Software Architect, Data Scientist dan posisi lainnya. 

Pendaftaran dan informasi persyaratan lowongan kerja Telkom bisa dilihat di laman https://recruitmentdigital.telkom.co.id/

Baca juga: Bahlil Ajak 200 Pengusaha Eropa Investasi di Indonesia

3. Lowongan kerja BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan membuka lowongan kerja untuk lulusan S1 dan S2 fresh graduate maupun yang berpengalaman. Pendaftaran lowongan kerja ini akan berakhir pada 31 Oktober 2022.

Dikutip dari website resmi Rekrutmen BPJS Kesehatan, Kamis (27/10/2022), terdapat 21 posisi yang saat ini sedang dibuka. Mulai dari posisi IT Facility Management, IT Asset/Support, Analisa Data, Manajemen Data, Quality Control SI (QCSI), Quality Assurance TI, Pengembangan Sistem Informasi, Strategi & Perencanaan TI, dan masih banyak lagi. 

Kandidat terpilih nantinya akan ditempatkan di kantor pusat dan wilayah kerja BPJS Kesehatan di luar pulau Jawa dan Sumatera.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com