Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek, Ini Harga Liontin dan Emas Batangan Motif Batik Indonesia Produksi Antam

Kompas.com - 29/10/2022, 09:23 WIB
Mela Arnani

Penulis

KOMPAS.com - PT Aneka Tambang (Antam) meluncurkan produk perhiasan dan emas batangan Batik Indonesia Seri III, yang dikemas dalam bentuk liontin dan emas batangan.

Terdapat empat motif batik warisan nusantara yang diusung dalam peluncuran kali ini, yaitu Batik Bokor Kencono, Batik Huk, Batik Srimanganti, dan Batik Mahkota Siger.

Produk perhiasan liontin keempat motif dicetak dengan berat 8 gram berkadar emas 91,7 persen atau EK-22. Sedangkan untuk emas batangan, keempat motif batik dicetak dengan berat 10 gram dan 20 gram berkadar emas 999,9 persen.

Baca juga: Antam Luncurkan Liontin dan Emas Batangan Motif Batik Indonesia, Cek di Sini

Harga emas motif batik Indonesia

Empat motif batik yang dituangkan pada produk emas batangan dan perhiasan liontin seri kali ini diproduksi dengan jumlah terbatas.

Disadur dari laman resmi Logam Mulia, emas batangan 10 gram untuk keempat motif batik tersebut dihargai sebesar Rp 9.890.000 dan 20 gram dihargai sebesar Rp 18.980.000.

Sementara itu, liontin seberat 8 gram untuk keempat motif batik tersebut dihargai sebesar Rp 10.251.936.

Meskipun begitu, perlu diketahui bahwa harga emas batangan maupun liontin motif batik Indonesia ini bisa berubah-ubah. Anda dapat melakukan pengecekan harganya di laman resmi logammulia.com, dengan memilih menu Batik Series III.

Baca juga: Cara Membedakan Emas Asli atau Palsu, Apa Saja?

Empat produk emas bermotif batik Indonesia yang dirilis AntamAntam Empat produk emas bermotif batik Indonesia yang dirilis Antam
Cara beli emas motif batik Indonesia

Produk terbatas Emas Batik Indonesia Seri III bisa dibeli di seluruh jaringan Butik Emas Logam Mulia di 100 kota atau secara online melalui laman www.logammulia.com.

Selain itu, pembeliannya juga bisa dilakukan melalui official store “Butik Emas ANTAM Official” di Tokopedia, Shopee, dan TikTok Shop.

Sebagai informasi, produk Emas Batik Indonesia Seri III bisa dijual kembali ke Antam melalui jaringan Butik Emas Logam Mulia terdekat sesuai mekanisme yang berlaku.

Informasi lebih lanjut mengenai produk Emas Batik Indonesia Seri III bisa diakses di www.logammulia.com, Instagram @antamlogammulia, e-mail infolm@antam.com, serta call center 0804-1-888-888.

Baca juga: Cara Buka Tabungan Emas di Pegadaian

Baca juga: 5 Tips Memilih Investasi yang Aman, Apa Saja?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com