Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosikan Presidensi G20, LPS Ingin Indonesia Jadi Pusat Perhatian Dunia

Kompas.com - 11/11/2022, 13:14 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mempromosikan Presidensi G20 Indonesia lewat acara Bloomberg CEO Forum di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (11/11/2022). Dalam acara itu, LPS jadi sponsor utamanya.

Kepala Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan bahwa acara yang dihadiri pejabat negara dan bos-bos perusahaan itu sudah dipromosikan sejak 2 bulan lalu.

"Jadi LPS memberikan kontribusi untuk Presidensi G20 Indonesia semakin dikenal dunia dan menjadi pusat perhatian dunia," kata dia di Nusa Dua, Jumat.

Baca juga: LPS Bantu Revitalisasi Bangunan Bersejarah di Bali

Purbaya mengatakan bila perhatian dunia tertuju ke Indonesia, maka para investor akan melirik Indonesia sebagai negara tempat investasi yang aman.

Hal itu dinilai bisa jadi momentum Indonesia untuk menggenjot investasi, termasuk investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang jadi fokus perhatian pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Terutama kita informasikan keadaan Indonesia bagus-bagus saja dan mereka welcome untuk berinvestasi di Indonesia," kata Purbaya.

Baca juga: Siap Jamin Polis Asuransi, LPS Minta Waktu 5 Tahun


Acara digelar di Nusa Dua tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat negara di antaranya yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Selian itu, ada juga sejumlah pembicara mulai dari Prisiden Direkur Permata Bank Meliza Musa Rusli, CEO KlikDokter Hendra Tjong, CEO Hines Asia Pasific Raymond M. Lawler, hinggga Kepala Otoritas IKN Bambang Susantono.

Baca juga: LPS: Ekonomi Membaik, Belum Ada BPR yang Jatuh pada 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com