Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indies Capital Caplok Swiss-Belhotel dari Ciputra Group

Kompas.com - 17/11/2022, 18:12 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan modal ventura, Indies Capital Partners, resmi mengakuisisi 60 persen saham PT Swiss-Belhotel International Indonesia dan PT Zest Hotels International Indonesia dari Ciputra Group.

Managing Partners Indies Capital Pandu Sjahrir mengatakan, akuisisi tersebut merupakan langkah lanjutan dari perusahaan untuk mengembangkan bisnis perhotelan, setelah pada tahun lalu menyalurkan pendanaan seri B untuk Artotel Group.

Hal itu juga sejalan dengan Indies Hospitality Investments yang diluncurkan pada tahun 2021, di mana perusahaan melihat adanya peluang untuk membangun platform manajemen hotel terbesar di Indonesia ketika pandemi merebak.

Baca juga: Ciputra Yakin Prospek Properti Masih Positif meski Tingkat Suku Bunga Lebih Tinggi

"Saya sangat bersemangat untuk kemitraan baru ini. Bekerja sama dengan kedua operator, Swiss-Belhotel International dan Artotel Group, kami dapat membangun grup operator yang menyenangkan bagi pelanggan dan pemangku kepentingan kami," tutur Pandu, dalam keterangannya, Kamis (17/11/2022).

Ekspansi dilakukan dengan melihat terus membaiknya sektor industri pariwisata Indonesia, terlihat dari data kunjungan turis asing yang telah mencapai 2,3 juta turis asing pada periode Januari hingga September 2022.

Angka tersebut meningkat sangat signifikan jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu di mana hanya tercatat sebanyak 86.000 pengunjung.

Sementara itu, Managing Director Indies Capital Harold Ong menjabarkan, Swiss-Belhotel International Group merupakan perusahaan yang menyediakan tempat tinggal berlayanan dan layanan manajemen properti yang saat ini mengelola 125 properti di 16 negara di bawah 16 merek.

“Kami percaya pada fundamental jangka panjang sektor perhotelan Indonesia dan ingin memanfaatkan pengalaman kami untuk mendukung perusahaan," ucapnya.

Baca juga: Dari Ancol hingga Pondok Indah, Sederet Mahakarya Ciputra

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com