Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Rayakan HUT Ke-7, Shopee Hadirkan Promo Menarik di 12.12 Birthday Sale

Kompas.com - 17/11/2022, 20:08 WIB
Siti Sahana Aqesya,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Memasuki usia ke-7, perusahaan e-commerce Shopee menghadirkan semangat dan keceriaan baru bagi seluruh pengguna.

Untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-7 sekaligus penutup festival akhir tahun, Shopee menggelar kampanye spesial bertajuk Shopee 12.12 Birthday Sale yang diselenggarakan mulai Senin (14/11/2022) hingga Senin (12/12/2022).

Kampanye tersebut juga merupakan bentuk apresiasi Shopee atas dukungan dan kontribusi positif para pengguna, baik penjual maupun pembeli sepanjang 2022.

Head of Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) and Electronics Shopee Indonesia Putri Lukman mengatakan, dukungan masyarakat Indonesia kepada Shopee pada tujuh tahun terakhir mendasari perusahaan untuk menghadirkan perkembangan dan pembaruan teknologi yang sangat dinamis.

Hal tersebut, kata Putri, termasuk inovasi digital yang telah dihadirkan sepanjang 2022 untuk mendukung pengembangan dan adaptasi pengguna, baik penjual maupun pembeli.

“Oleh karena itu, memasuki umur yang baru sekaligus menutup kampanye belanja akhir tahun, kami mempersembahkan Shopee 12.12 Birthday Sale sebagai bentuk terima kasih kami kepada seluruh pengguna,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (17/11/2022).

Lebih lanjut, Putri mengatakan bahwa sepanjang 2022, Shopee menyikapi berbagai kondisi dengan membuat seluruh ekosistem bisnis dapat saling berkesinambungan dan berjalan secara inklusif. Hal ini diwujudkan dengan menghadirkan inovasi pengalaman belanja yang lebih personal dan interaktif.

Adapun bentuk inovasi tersebut meliputi pembaruan fitur-fitur interaktif dan laman khusus. Sebut saja, fitur baru Shopee Video, penambahan gim di Shopee Games, serta pengembangan tampilan baru pada fitur Shopee Pilih Lokal dan Shopee Barokah.

“Inovasi tersebut kami hadirkan untuk menciptakan kebutuhan, peluang, dan hiburan untuk seluruh pengguna,” terang Putri.

Untuk mendukung pengusaha lokal, sambungnya, Shopee juga menginisiasi program yang mewadahi para mitra brand, pelaku usaha lokal, dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Langkah ini diambil untuk memperkuat strategi pemasaran bisnis secara digital dan memperluas jangkauan usaha mereka.

Salah satu program tersebut adalah Kampus UMKM Shopee yang didirikan di empat kota, yakni Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY); Medan, Sumatra Utara; Samarinda, Kalimantan Timur; Malang, Jawa Timur; dan Makassar, Sulawesi Selatan. Ada pula Kampus UMKM Shopee Ekspor di Bali dan Shopee Center di Pekalongan, Jawa Tengah.

Selain itu, Shopee juga memperluas destinasi ekspor bagi pengusaha lokal di Asia dan Amerika Latin.

“Kami juga berkolaborasi dengan pemerintah dan sejumlah pihak untuk meluncurkan program Java in Paris. Melalui program ini, kami membawa ribuan produk UMKM melantai di Paris, Prancis,” ujar Putri.

Tak berhenti di situ, Shopee juga mengasah generasi muda dengan memberikan pelatihan kurikulum bisnis digital kepada 16.000 siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jawa Barat.

Head of FMCG and Electronic Shopee Indonesia Putri Lukman, publik figur Amel Carla, dan Pemilik Toko Busana Mayoutfit Intan Fazria Kusuma dalam konferensi pers Shopee 12.12 Birthday Sale. Head of FMCG and Electronic Shopee Indonesia Putri Lukman, publik figur Amel Carla, dan Pemilik Toko Busana Mayoutfit Intan Fazria Kusuma dalam konferensi pers Shopee 12.12 Birthday Sale.

Publik figur ternama Amel Carla pun mengapresiasi upaya Shopee dalam memberikan semangat bagi penggunanya untuk berkembang sepanjang 2022. Sebagai pembeli, ia merasa kampanye yang dihadirkan e-commerce ini membantunya memenuhi kebutuhan sembari mendukung keberlangsungan bisnis pelaku usaha lokal.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com