Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelancong Indonesia di Singapura Bisa Manfaatkan Voucher CapitaLand dan Grab lewat Aplikasi Ini

Kompas.com - 21/11/2022, 18:32 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi voucher fisik dan digital, Ultra Voucher menggandeng CapitaLand Group dan Grab Singapore untuk mendukung aktivitas warga Indonesia ketika berada di Singapura.

Direktur Ultra Voucher Riky Boy Permata mengatakan, berdasarkan data kunjungan pada periode Januari-Juni 2022, antusiasme warga Indonesia yang bepergian ke Singapura mencapai 282.000 orang dan terus bertambah menjelang akhir 2022.

Ia menjelaskan, CapitaLand Group merupakan salah satu perusahaan real estate terbesar di Asia yang memiliki 2.800 jaringan outlet, 20 mall di Singapura dan 70 mall secara keseluruhan yang tersebar di China, Malaysia, dan Vietnam.

Baca juga: Kawasan Puncak Bogor Longsor akibat Gempa Cianjur, Kementerian PUPR Kirim Alat Berat

Sementara untuk Grab Singapore, merupakan perusahaan penyedia jasa layanan transportasi global yang bertujuan untuk memudahkan mobilitas dan aktivitas setiap orang dalam bepergian.

"Seiring dengan langkah dan strategi perusahaan untuk melakukan ekspansi bisnis ke luar Indonesia, kami melihat proyeksi yang bagus untuk mengawalinya di wilayah ASEAN dan destinasi pertama kami adalah Singapura," ujar dia dalam keterangan resmi, Senin (21/11/2022).

Ia menambahkan, pelanggan Ultra Voucher dapat membeli CapitaVoucher pada aplikasi, e-commerce, bahkan B2B Ultra Voucher untuk dapat digunakan di 2.800 outlet dan tempat perbelanjaan yang dimiliki oleh CapitaLand Group.

Selama di Singapura, pelanggan UV juga dapat membeli voucher Grab Gift untuk dapat digunakan dalam menikmati layanan Grab Singapore.

Baca juga: Meski Pendapatan Naik, Kerugian GoTo Masih Meningkat

Bahkan ke depannya, Riky bilang, Ultra Voucher akan dapat digunakan untuk warga Singapura dan WNI yang berdomisili di sana.

Melalui voucher ini pun, pelanggan UV dan wisatawan akan lebih diuntungkan karena voucher dapat disimpan, digunakan kapan pun sesuai masa berlaku, dan tidak ter-denominasi nilainya.

"Ke depannya, voucher kami pun akan bisa digunakan juga untuk warga Singapura dan WNI yang berdomisili di Singapura," imbuh dia.

Sebagai informasi, kedua layanan Ultra Voucher ini sudah dapat dinikmati oleh para pengguna pada bulan November 2022 di Singapura.

Baca juga: Ada Dorongan Pengawasan Koperasi Dilakukan OJK, Ini Alasannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com