Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singgung Wayne Rooney, Erick Thohir Ingin 10 Persen Pimpinan BUMN Anak Muda

Kompas.com - 22/11/2022, 11:39 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin para generasi muda dapat mengisi posisi tinggi di perusahaan milik BUMN. Hal ini berkaca pada kesuksesan bintang sepak bola Wayne Rooney, yang dulunya diberi kesempatan oleh pelatihnya bermain di timnas Inggris.

“Wayne Rooney, salah satu rekrutan fantastis waktu saya masih punya DC United. Satu hal yang bisa membuat Rooney jadi pemain besar yaitu kesempatan yang diberikan pelatihnya. Usia 17 tahun sudah dipilih Sven-Goran Eriksson untuk bermain di timnas Inggris,” kata Erick mengutip Instagram @erickthohir, Selasa (22/11/2022).

Erick bilang, hal ini tak ubahnya dengan para generasi muda di tanah air yang juga bisa sukses mengikuti jejak Wayne Rooney. Tak hanya di bidang sepak bola, Erick ingin mengimplementasikan hal tersebut di kementerian BUMN.

Baca juga: ADB Beri Pinjaman Rp 7,8 Triliun, Stafsus Erick Thohir: Tidak untuk Kementerian BUMN, tetapi ke APBN

“Kepercayaan itu kemudian dibayar tuntas Rooney dengan mencatat rekor sebagai pemain termuda Inggris yang mencetak gol untuk negaranya. Dengan semangat yang sama, saya memberi kesempatan anak-anak muda mengisi posisi tinggi di perusahaan BUMN,” ungkap mantan Presiden Inter Milan itu.

Menurut dia, banyak anak muda dengan usia di bawah 40 tahun yang memiliki potensi. Ia mempercayai mereka untuk mengisi posisi jajaran direksi perusahaan BUMN. Dia menilai, dengan energi dan semangat yang besar, anak-anak muda diharapkan membawa perubahan dan transformasi di BUMN.

“Beberapa anak muda di bawah usia 40 tahun yang punya potensi, sekarang sudah mengisi jajaran direksi. Anak-anak muda itu, punya energi dan semangat besar, punya idealisme, ditunjang pergaulan yang luas hingga tingkat internasional. Dan yang paling penting, bersih dari praktik korupsi masa lalu,” ungkap Erick.

“Kami menargetkan 10 persen kepemimpinan muda di BUMN pada tahun 2023,” tegas Erick.

Baca juga: Erick Thohir: Kita Perlu 10 Kota yang Sama Besarnya Seperti di AS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com