Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Baik, Harga Tiket TMII Tidak Naik Pasca-revitalisasi, Masih Rp 25.000

Kompas.com - 25/11/2022, 21:45 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama InJourney Dony Oskaria memastikan harga tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tidak mengalami kenaikan pasca-revitalisasi. Saat ini, TMII sudah dibuka dalam tahap uji coba sejak 20 November 2022.

“TMII tidak akan menaikkan tiket masuknya, tetap Rp 25.000,” kata Dony di TMII Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Dony mengungkapkan, terdapat beberapa fundamental yang dijadikan sebagai basis pembangunan TMII. Namun, sebagai salah satu kawasan wisata masyarakat, tentunya TMII diharapkan bisa terjangkau oleh masyarakat.

Baca juga: Kementerian BUMN Siapkan 10 Bus Listrik di TMII

“Beberapa fundamental yang kita jadikan sebagai basis pembangunan TMII yang diharapkan oleh pemerinta dan tentu saja dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat luas,” kata Dony.

Dony mengungkapkan, penataan TMII juga diharapkan bisa menjadi kebanggaan. Apalagi, fasilitas di TMII sudah dikembangkan dengan sangat baik, mulai dari atraksi hingga konten-konten kebudayaan.

“Kita inginnya setelah selesai satu dari tiga tahap penataan secara keseluruhan di TMII ini, maka ini menjadi kebanggaan kita. Pertama, fasilitas yang sudah dikembangkan dengan baik, kedua, atraksinya yang kita akan kembangkan selanjutnya, dan ketiga adalah konten-konten kebudayaannya,” ujar Donny.

Baca juga: Pengelola: Dalam Masa Uji Coba Terbatas TMII Ini Masih Jauh dari Sempurna...


Donny mengungkapkan, pihaknya akan menambahkan event-event menarik didalam TMII, sehingga dapat menjadi daya tarik kota Jakarta. Dengan revitalisasi TMII ini, Donny berharap bisa diterima masyarakat dan memberi kontribusi untuk pariwisata Indonesia.

“Ini tahapan-tahapan yang kita lalui, untuk dibuka untuk umum secara luas. Semoga proses sosialisasi tersebut sudah dapat diterima oleh masyarakat dan kami dapat memberikan kualitas service yang lebih baik lagi kepada pengunjung TMII ke depannya,” tegas Donny.

Baca juga: Genjot Ekspor, 10 Kecamatan di Lampung Dapat Bantuan Bibit Kakao

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com