Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Natal, TransNusa Jual Tiket Pesawat mulai Rp 500.000

Kompas.com - 15/12/2022, 14:06 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan milik PT TransNusa Aviation Mandiri, TransNusa menjual tiket pesawat Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) dengan harga mulai dari Rp 509.000 sekali jalan. Sementara tiket Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) mulai dari harga Rp 729.000 untuk sekali jalan dan rute.

Penawaran ini berlaku untuk periode pemesanan 15-18 Desember 2022, dan periode terbang langsung hingga 18 Oktober 2023.

Selain itu, maskapai TransNusa juga menambah jumlah layanan penerbangannya untuk rute Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) menjadi sebanyak 3 kali sehari pergi-pulang, dan Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) sebanyak 7 kali sehari pergi-pulang.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Beberapa Komoditas Pangan Menipis

Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto mengatakan, penambahan penerbangan merupakan persiapan penerbangan di momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Hal ini juga sesuai dengan rancangan perusahaan yang terus memperkuat pelayanan dengan menambah jumlah armada serta frekuensi penerbangan kami secara bertahap. Kami juga akan terus berupaya secara berkelanjutan menjaga kepercayaan dan memenuhi permintaan penumpang TransNusa yang terus meningkat sejak penerbangan perdana kami pada Oktober 2022 lalu," ujarnya dalam siaran persnya, Kamis (15/12/2022).

Baca juga: Sambut Natal dan Tahun Baru, KAI Siapkan 5,5 Juta Tempat Duduk


Lebih lanjut Bayu menuturkan, langkah strategis ini juga sekaligus membuktikan komitmen TransNusa dalam mendukung konektivitas dan mendorong pengembangan pariwisata nasional.

“Armada ke-4 kami yang dijadwalkan tiba akhir bulan ini juga akan turut meramaikan langit Indonesia pada tahun 2023 nanti,” ujar Bayu.

TransNusa yang melayani penerbangan domestik dari Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, menawarkan 3 opsi jenis tiket bundling yang disebut SEAT untuk pilihan yang paling standar, SEATPLUS yang paling populer karena penumpang dapat memilih nomor kursi dan mendapatkan makanan.

Baca juga: ASDP Tak Layani Pembelian Tiket Penyeberangan Secara Offline Selama Nataru

Selain itu, ada juga jenis tiket FLEXIPRO yang memberikan pelayanan penuh bahkan hingga fleksibilitas 2 kali perubahan tanggal dan jam penerbangan.

TransNusa juga memfasilitasi gratis 20 kilogram bagasi untuk seluruh penerbangan domestik dan menyediakan beragam menu makanan pra-pesan (pre-booked meals) yang bisa dipilih melalui situs resmi maskapai di transnusa.co.id.

Kemenhub memprediksi jumlah penumpang transportasi udara selama liburan Nataru kali ini akan naik 52,7 persen atau mencapai 3,62 juta penumpang dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga: Sambut Natal dan Tahun Baru, KAI Siapkan 5,5 Juta Tempat Duduk

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com