Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Layani Penerbangan Langsung Bali-Bangkok Mulai 20 Januari 2023

Kompas.com - 18/12/2022, 13:50 WIB
Yohana Artha Uly,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Batik Air, maskapai penerbangan Lion Air Group membuka rute internasional baru yaitu penerbangan langsung dari Bali ke Bangkok maupun sebaliknya, mulai 20 Januari 2023.

Terdapat dua jadwal penerbangan yang tersedia setiap harinya yang menghubungkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Bali dengan Bandara Internasional Bangkok Don Mueang di Thailand.

Rinciannya, penerbangan pesawat dengan ID-7637 terbang dari Bali pukul 14.00 WITA, dan dijadwalkan tiba di Bangkok pukul 17.15 waktu setempat. Lalu pesawat dengan ID-7636 terbang dari Bangkok pukul 13.50 waktu setempat, dan dijadwalkan tiba di Bali pukul 19.00 WITA.

Baca juga: Koper Kaesang Pangarep Nyasar ke Kualanamu, Batik Air: Mohon Maaf atas Ketidaknyamanan...

"Batik Air telah melihat antusiasme pebisnis dan pelancong di Indonesia dan Thailand, rute baru ini diharapkan memperlancar aksesibilitas bagi pebisnis dan pelancong antarnegara," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Minggu (18/12/2022).

Penerbangan baru ini akan menggunakan pesawat tipe Boeing 737-800NG berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 156 kursi kelas ekonomi. Seluruh armada dipastikan dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat.

HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit sehingga lebih segar, begitu pula siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Baca juga: Ari Lasso Kesal Ditinggal Pesawat di Bandara Singapura, Ini Klarifikasi Batik Air

Danang mengatakan, pembukaan rute penerbangan langsung tanpa transit Bali-Bangkok ini, sekaligus upaya perluasan layanan penerbangan kargo Batik Air seiring pengembangan konektivitas jaringan dan peluang kargo di kedua negara. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik bilateral antarnegara.

"Penerbangan ini diharapkan dapat berkontribusi pada percepatan dan pemulihan perekonomian negara," tutup dia.

Baca juga: Batik Air Kembali Buka Penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com