Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Pertamina Review Penurunan Harga BBM Pertamax dkk | Jokowi: Saya Tidak Menakut-nakuti

Kompas.com - 20/12/2022, 05:40 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Harga Minyak Dunia Turun, Pertamina Review Penurunan Harga BBM Pertamax dkk

PT Pertamina (Persero) tengah mengkaji atau mereview penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, kajian ini dilakukan lantaran harga minyak mentah dunia tengah dalam tren penurunan.

Sebagai informasi, harga minyak mentah sempat menyentuh level terendah tahun ini di 71 dollar AS per barrel pada perdagangan satu pekan lalu.

Sementara pada perdagangan hari ini, Senin (19/12/2022) pukul 10.30 WIB, Bloomberg mencatat harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS ada di level 75,25 dollar AS per barrel dan minyak mentah Brent seharga 80 dollar AS.

Selengkapnya simak di sini

2. Kecelakaan Lokomotif Teknis Kereta Cepat, Kemenhub: 2 Orang Meninggal

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan tercatat 6 orang korban dalam kecelakaan kereta teknis (Lokomotif kerja dan mesin pemasang rel) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada Minggu (19/12/2022).

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan, 6 orang korban kecelakaan kereta teknis tersebut terdiri dari 2 orang meninggal dunia, 2 orang luka berat dan 2 orang luka ringan.

"Sampai dengan pernyataan ini dibuat, dilaporkan bahwa terdapat 6 korban yang mencakup 2 korban jiwa, 2 korban luka berat, dan 2 korban luka ringan," kata Adita dalam keterangan tertulis, Senin (19/12/2022).

"Kementerian Perhubungan turut berduka cita atas seluruh pekerja yang sedang bertugas dan menjadi korban dari insiden yang melibatkan kereta kerja dari proyek KCJB yang sedang dikerjakan PT KCIC," sambungnya.

Baca selengkapnya di sini

3. Pembayaran KRL dengan Aplikasi LinkAja Ditutup Mulai 16 Januari 2023

Mulai tanggal 16 Januari 2023, pembayaran kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek dan Jogja-Solo menggunakan LinkAja sudah tidak bisa lagi dilakukan.

Berdasarkan pengumuman resmi yang dirilis di laman LinkAja, layanan pembayaran menggunakan LinkAja di gate KRL Jabodetabek dan Solo-Jogja akan dinonaktifkan per 16 Januari tahun depan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com