Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Tinjau Proyek Infrastruktur BUMN di Sumatera Barat

Kompas.com - 20/12/2022, 13:48 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkunjung ke Padang Sumatera Barat untuk menghadiri pertemuan dengan beberapa perusahaan plat merah yang erat kaitannya dengan pembangunan infrastruktur setempat.

Misalnya dengan pertemuannya bersama Hutama Karya (HK), yang mana HK tengah mengembangkan sebuah proyek yang dapat mengurai persoalan lalu lintas antara Padang-Solok, Sumatra Barat (Sumbar). HK memrakarsai pembangunan Flyover Sitinjau Lauik dengan konsep kerja sama pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

“Hari ini mau meninjau beberapa proyek BUMN untuk meningkatkan infrastruktur Sumatra Barat. Mulai dari pembangunan KPBU Sitinjau Lauik, hingga revitalisasi Kereta Api Mak Itam yang legendaris oleh KAI. Insya Allah dengan infrastruktur yang lebih memadai, Sumatra Barat bisa mendongkrak perekonomian daerah dan nasional,” ujar Erick dalam siaran pers, Selasa (20/12/2022).

Baca juga: Jokowi Minta BUMN Perbankan Tahun Depan Setor Rp 24,8 Triliun, Ini Kata Anak Buah Erick Thohir

Turut hadir bersama Erick, Anggota Parlemen asal Sumatra Barat Andre Rosiade, Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Danny Amrul Ichdan, dan Komisaris Utama PT Taspen Suhardi Alius.

Dalam kunjungan kerjanya ini pun, Erick Thohir berencana menyaksikan sesi latihan klub Sepakbola Semen Padang FC, dan melakukan pertemuan dengan para pemain dan manajemen Kabau Sirah.

Baca juga: 4 Strategi Erick Thohir Bantu Kembangkan Pariwisata Pulau Samosir

Erick memang dikenal dekat dengan dunia sepak bola karena pernah menjadi Presiden klub kenamaan Italia Inter Milan, dan beberapa kali sukses mengemban misi Presiden Joko Widodo dalam berkomunikasi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Erick juga dijadwalkan akan bertolak ke Sawahlunto untuk meresmikan reaktivikasi jalur kereta api Sawahlunto–Muaro Kalaban sepanjang 4 km. Di lokasi tersebut, Erick menyaksikan penandatangan Nota Kesepahaman antara KAI dengan Bupati Agam untuk mengurai kemacetan di Pasar Padang Luar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com