Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Operasional BCA Selama Periode Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 23/12/2022, 21:30 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor cabang PT Bank Central Asia Tbk atau BCA tetap beroperasi normal selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) karena hari libur Nataru bertepatan dengan akhir pekan.

Natal 2022 bertepatan pada Minggu (25/12/2022). Sementara periode Tahun Baru yaitu 31 Desember 2022 jatuh pada Sabtu, dan 1 Januari 2023 jatuh pada Minggu. Tidak ada cuti bersama selama Nataru kali ini.

"Adapun kantor cabang BCA akan beroperasi normal di hari kerja selama periode Nataru," ujar Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn kepada Kompas.com, Jumat (23/12/2022).

Baca juga: LKPP: Pengadaan Pemerintah Jelang Tutup Tahun Capai 78 Persen

Selain melalui kantor cabang, kata dia, nasabah juga tetap bisa bertransaksi menggunakan layanan digital BCA, seperti BCA mobile, myBCA, dan KlikBCA.

Nasabah juga dapat melakukan transaksi tarik dan setor tunai melalui mesin ATM Setor-Tarik BCA yang dapat diakses selama 24 jam.

"BCA memiliki fitur cardless di BCA mobile yang memungkinkan nasabah dapat melakukan setor dan tarik tunai di ATM tanpa kartu ATM," imbaunya.

Baca juga: Suku Bunga Acuan Naik 5 Kali di 2022, Siap-siap Bunga Kredit Perbankan Naik


Selain itu, guna memenuhi kebutuhan uang rupiah selama libur Nataru, BCA telah menyiapkan uang tunai sebanyak Rp 37,6 triliun. Jumlah ini naik 8 persen dibandingkan dengan Nataru tahun lalu.

"Selama periode libur Nataru, BCA akan mengantisipasi kebutuhan perbankan nasabah melalui berbagai kanal yang dimiliki," ucapnya.

Baca juga: Menteri ESDM Usul Subsidi Motor Listrik dalam Bentuk Konversi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com