Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Hari Ini, Ramp 7 Junction Benda Tol Cengkareng-Kunciran Bisa Dilintasi

Kompas.com - 25/12/2022, 15:06 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) melalui unit usahanya PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) mengoperasionalkan Ramp 7 Junction Benda Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran mulai Minggu (25/12/2022).

Direktur Utama PT Jasamarga Kunciran Cengkareng, Rini Irawaty menjelaskan, pengoperasian Ramp 7 Junction Benda ini melengkapi akses masuk menuju Kunciran, khususnya bagi pengguna jalan dari arah Arteri Rawa Bokor atau Kali Perancis.

"Dengan dioperasikannya Ramp 7 ini diharapkan sebagai alternatif masuk jalan tol menuju Kunciran, khususnya bagi pengguna jalan yang berasal dari Rawa Bokor atau Kali Perancis, yang selama ini hanya menggunakan On Ramp Husein untuk masuk jalan tol menuju Kunciran," ujarnya dikutip dari siaran pers Jasamarga, Minggu.

Baca juga: 5 Cara Cek Tarif Tol di Indonesia dengan Mudah dan Praktis


Dia berharap, dengan pengoperasian ini dapat mengurangi waktu tempuh perjalanan menuju Kunciran bagi pengguna jalan yang berasal dari Rawa Bokor atau Kali Perancis.

Untuk mendukung pengoperasian Ramp 7 Junction Benda, PT JKC secara intensif berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kepolisian dan pemerintah daerah, sehingga memastikan pengaturan lalu lintas berjalan kondusif.

PT JKC telah melalukan sosialisasi melalui rambu-rambu, Dynamic Message Sign (DMS), spanduk dan media sosial agar pengguna jalan terinformasi dengan baik.

"Jasa Marga dan PT JKC mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum melakukan perjalanan serta hanya menggunakan e-toll yang sama saat tapping masuk Gerbang Tol (GT) dan saat melakukan pembayaran di GT keluar. Lakukan pembaharuan informasi lalu lintas melalui One Call Center 14080, dan aplikasi Travoy," kata Rini.

Baca juga: Mudah, Begini Cara Cek Tarif Tol di Google Maps

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com