Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina: Pengumuman Tes Seleksi Rekrutmen Pertamina Pada 28-30 Desember 2022 Hoaks

Kompas.com - 27/12/2022, 16:10 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com  – PT Pertamina (Persero) memastikan, pengumuman tes seleksi perekrutan karyawan Pertamina yang akan dilaksanakan pada 28-30 Desember 2022 adalah informasi yang tidak benar (hoaks).

Pjs Vice President Corporate Communications Pertamina Heppy Wulansari menjelaskan, informasi yang beredar saat ini terkait tes seleksi calon karyawan bukan bersumber dari saluran resmi perusahaan dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk itu, Heppy meminta masyarakat untuk lebih hati-hati terhadap kemungkinan adanya motif penipuan dalam informasi tersebut yang mengatasnamakan Pertamina.

Baca juga: Lowongan Kerja Dosen Tetap Universitas Pertamina, Simak Persyaratannya

"Pengumuman rekrutmen dan informasi seleksi pekerja yang dilakukan Pertamina selalu disampaikan melalui saluran resmi perusahaan seperti website dan akun media sosial resmi. Untuk itu, mohon dapat diabaikan dan berhati-hati terhadap penipuan," ujar Heppy dalam siaran pers, Selasa (27/12/2022).

Heppy menambahkan, calon pelamar rekrutmen Pertamia hanya mendaftar melalui website resmi Pertamina yaitu https://recruitment.pertamina.com, dan bagi calon pelamar yang memenuhi klasifikasi persyaratan, maka akan secara resmi di kirimkan email oleh Pertamina dengan alamat email yang sama.

Baca juga: Lowongan Kerja Alfa Group untuk Lulusan S1, Simak Kualifikasinya

“Seluruh program rekrutasi Pertamina tidak dipungut biaya. Sekali lagi hati-hati, jika ada yang meminta uang sebagai syarat untuk pendaftaran,” lanjut Heppy.

Adapun layanan pengaduan terhadap informasi-informasi seputar rekrutmen Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Baca juga: Lowongan Kerja PT Angkasa Pura Solusi untuk SMA/SMK, Simak Persyaratannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com