Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KAI: Pelayanan Kereta Api di Stasiun Semarang Tawang Berangsur Normal

Kompas.com - 02/01/2023, 10:37 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengatakan jalur kereta api di antara Stasiun Semarang Tawang – Alastua dan Kalibodri – Kaliwungu sudah mulai normal pada Senin (2/1/2023).

Seperti diketahui sebelumnya, jalur tersebut tidak bisa dilewati lantaran terendam banjir pada Minggu (31/12/2022).

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, saat ini jalur kereta api di antara Stasiun Semarang Tawang – Alastua dan Kalibodri – Kaliwungu sudah dapat dilalui perjalanan kereta api dengan kecepatan terbatas yaitu 20 km per jam.

Baca juga: Perjalanan Kereta Terlambat dan Memutar akibat Banjir, KAI Minta Maaf

Selain itu, Stasiun Semarang Tawang juga sudah berfungsi normal dan kembali melayani naik turun penumpang.

"KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan Kereta Api yang terganggu perjalanannya diakibatkan banjir yang terjadi sejak 31 Desember 2022 yang lalu," kata Joni dalam keterangan tertulis, Senin (2/1/2023).

Joni mengatakan, saat ini KAI terus melakukan perbaikan jalur rel KA sehingga berangsur-angsur kecepatan KA dapat ditingkatkan. Diharapkan jalur tersebut bisa dilalui kembali dengan kecepatan normal serta kepadatan di lintas dapat terurai dan seluruh jadwal perjalanan kembali normal.

Ia mengatakan, bagi pelanggan yang mengalami keterlambatan perjalanan, KAI akan membagikan service recovery sesuai aturan yang berlaku.

Baca juga: KAI Commuter Tegaskan Tarif KRL Belum Naik


"KAI juga memberikan kompensasi berupa pengembalian tiket hingga 100 persen di luar bea pesan dengan masa pembatalan maksimal 7 hari sejak jadwal keberangkatan KA," ujarnya.

Lebih lanjut, Joni mengatakan, untuk informasi lebih lanjut terkait info pembatalan tiket dan kondisi terbaru perjalanan KA, penumpang dapat menghubungi kondektur yang bertugas melalui nomor telepon yang tertera di setiap dinding kereta, Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email cs@kai.id, media sosial KAI121.

"KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan dan sedang berupaya secara maksimal agar seluruh perjalanan KA dapat kembali normal," ucap dia.

Baca juga: Intip Fasilitas, Jadwal, dan Harga Tiket Kereta Panoramic dari KAI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com