Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT PP Presisi Bangun Dermaga Logistik di IKN

Kompas.com - 04/01/2023, 20:31 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP Presisi Tbk mendapatkan kontrak baru pekerjaan konstruksi sebagai main contractor pada paket pekerjaan pembangunan dermaga logistik pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) senilai Rp 99,6 miliar.

Paket pekerjaan pembangunan dermaga logistik pembangunan IKN merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Direktur Utama PP Presisi Rully Noviandar mengatakan, lingkup pekerjaan utama PP Presisi pada proyek tersebut terdiri dari pembangunan jetty, pembangunan jalan pendekat, dan pembangunan stockyard.

Baca juga: PP Presisi Bakal Tebar Dividen Tunai Senilai Rp 7,7 Miliar

"Kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian PU Kalimantan Timur akan Kami laksanakan dengan sebaik-baiknya melalui engineering capacity dan sumber daya manusia yang kompeten serta pengalaman PP Presisi dalam mengerjakan berbagai proyek konstruksi dengan jangka waktu yang cukup tight," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (4/1/2022).

"Kami yakin dapat mengerjakan pekerjaan tersebut dengan mengutamakan time delivery dan quality pekerjaan sesuai dengan target yang telah ditetapkan," tambahnya.

Dia menargetkan pada tahun ini PP Presisi bisa mendapatkan kontrak baru sebesar Rp 6–7 triliun, dengan komposisi terbesar di pekerjaan jasa konstruksi sipil dan jasa pertambangan.

Pasalnya, kedua lini bisnis tersebut merupakan back bone aktivitas bisnis PP Presisi yang didukung oleh kapasitas alat berat yang digunakan untuk kedua pekerjaan tersebut.

Ke depan PP Presisi akan berfokus pada dua lini bisnis tersebut baik sebagai main contractor pada proyek konstruksi sipil maupun jasa pertambangan serta tetap mensupport pada proyek-proyek PP Group.

Baca juga: 3 Investor Akan Bangun Hunian ASN dan Hankam di IKN, Nilainya Rp 41 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com