Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga dan Cara Beli Emas Edisi Imlek 2023 Antam

Kompas.com - 06/01/2023, 14:00 WIB
Mela Arnani

Penulis

KOMPAS.com - Menyambut Tahun Baru Imlek 2023, PT Aneka Tambang (Antam) meluncurkan produk emas batangan tematik seri Imlek tahun 2023 Masehi/2574 Kongzili dengan desain tiga dimensi (3D).

Shio Kelinci dengan elemen air menjadi identitas penting perayaan Imlek 2023 yang ditetapkan pada 22 Januari mendatang. Antam pun mengusung tema ini dalam emas edisi khusus Imlek yang dikeluarkan.

Berbeda dengan desain sebelumnya yang memiliki permukaan datar (dua dimensi), emas Imlek shio Kelinci memiliki kontur relief permukaan bentuk elemen kelinci.

Baca juga: Butik Emas Logam Mulia CITO Pindah ke Surabaya Pakuwon, Ini Lokasinya

Emas edisi khusus Imlek 2023 dilengkapi fitur keamanan dan estetik seperti microtext, kode barcode (QR code), dan rainbow effect pada permukaan produk.

Microtext merupakan kode khusus berukuran sangat kecil pada permukaan emas yang di produksi dengan tingkat akurasi yang tinggi sehingga sulit untuk dipalsukan. Rainbow effect akan memberikan efek warna khusus pada permukaan emas batangan.

Sementara itu, kode barcode (QR code) mempermudah pelanggan memperoleh informasi tentang produk-produk logam mulia lainnya.

Baca juga: Antam Luncurkan Emas Edisi Imlek 2023 Tiga Dimensi, Cek di Sini

Emas Imlek 2023 berdesain tiga dimensi yang dirilis Antam.PT Aneka Tambang (Antam) Emas Imlek 2023 berdesain tiga dimensi yang dirilis Antam.
Harga emas edisi Imlek 2023

Emas edisi khusus Imlek 2023 yang dituangkan menjadi produk emas batangan dan gift series diproduksi dengan jumlah terbatas.

Dilansir dari informasi resmi, emas tematik seri Imlek 2023 akan diproduksi dengan dua kategori, yaitu emas batangan dengan berat 8 gram dan gift series dengan berat 0,5 dan 1 gram.

Berdasarkan harga yang tercantum dalam laman resmi Logam Mulia, emas batangan edisi Imlek 2023 seberat 8 gram dihargai senilai Rp 8.896.000, sedangkan emas gift series 0,5 gram dihargai Rp 631.000 dan seberat 1 gram dihargai Rp 1.172.000. Harga ini belum termasuk pajak.

Baca juga: Antam Luncurkan Liontin dan Emas Batangan Motif Batik Indonesia, Cek di Sini

Cara beli emas edisi Imlek 2023

Pembelian emas batangan maupun gift series Imlek 2023 dapat dilakukan secara online melalui laman resmi www.logammulia.com maupun offline di seluruh jaringan Butik Emas Logam Mulia terdekat.

Selain itu, pembeliannya juga bisa dilakukan melalui official store “Butik Emas Antam Official” di Tokopedia, Shopee, dan TikTok Shop.

Apabila melakukan pembelian melalui toko resmi di Shopee, Tokopedia, maupun TikTok Shop, pembeli wajib memberikan data nama dan NIK untuk proses verifikasi data customer.

Informasi lebih lanjut mengenai produk Emas Batik Indonesia Seri III bisa diakses di www.logammulia.com, Instagram @antamlogammulia, e-mail infolm@antam.com, serta call center 0804-1-888-888.

Baca juga: Cara Membedakan Emas Asli atau Palsu, Apa Saja?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com