Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perluas Ekosistem Digital, Nucash App Kolaborasi dengan KasPro

Kompas.com - 10/01/2023, 14:45 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform digital komunitas Nahdlatul Ulama (NU) yakni Nucash App (PT Nusantara Nucash Utama) menggandeng PT Solusi Pasti Indonesia (KasPro) untuk mengembangkan ekosistem digital.

Rully Hariwinata, Chief Marketing Officer KasPro mengatakan, kerja sama ini dalam rangka mewujudkan cashless society di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Kolaborasi ini akan melibatkan sejumlah ekosistem yang cukup luas di antaranya datang dari sektor pendidikan, dakwah, sosial, budaya dan ekonomi. Kami optimis bahwa kerja sama ini akan membuka banyak layanan digital keuangan terbaru yang dapat menunjang kebutuhan harian masyarakat kedepannya,” ujar Rully melalui keterangannya, Selasa (10/1/2023).

Nucash App merupakan platform digital yang menyediakan fitur untuk warga Nahdliyin seperti fitur donasi ke pondok pesantren dan masjid. Aplikasi yang didirikan pada 2018 ini diharapkan mempermudah warga Nahdliyin bertransaksi digital.

"Dengan kapasitas ekosistem yang cukup besar, kami optimis dapat mendukung rencana pemerintah memperluas digitalisasi keuangan hingga lapisan masyarakat di rural area,” kata Mohamad Syafi' Alielha (Savic Ali), CEO Nucash App.

Kedua pihak berharap, fitur-fitur KasPro dalam Nucash App diharapkan dapat mendigitalisasikan seluruh operasional dari ekosistem yang dimiliki oleh komunitas NU.

Fitur KasPro dalam Nucash App sendiri akan segera dapat dinikmati dalam waktu dekat dengan menghadirkan sejumlah fitur keuangan yang biasa diakses oleh masyarakat luas.

Fitur-fitur tersebut antara lain seperti Top Up saldo (Modern Channel, Bank), Transfer saldo (P2P, Bank), Tarik Tunai (Modern Channel), QRIS Payment, dan Bayar & Beli PPOB.

Selain itu juga ada fitur khas Nahdliyin seperti Donasi Pesantren dan Masjid (via Wallet/QRIS), Koin NU atau Kotak Infaq Online (via Wallet/QRIS), dan Recurring Payment (Donasi Rutin) yang dapat autodebet per minggu dan per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com