Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Semarakkan Hari Gerakan Tanam Sejuta Pohon, BRINS Lakukan Penghijauan di Hutan Kota Pulo Gebang

Kompas.com - 17/01/2023, 09:17 WIB
Sri Noviyanti

Editor


KOMPAS.com – PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR) lingkungan berupa penghijauan di Hutan Kota Pulo Gebang, Jakarta Timur. Kegiatan dilakukan bertepatan dengan Hari Gerakan Tanam Sejuta Pohon yang jatuh pada Selasa (10/1/2023).

Pada kegiatan tersebut, BRINS menyerahkan bibit pohon mahoni dan beberapa jenis pohon lainnya kepada Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Pulo Gebang untuk ditanam bersama secara langsung.

“Ini merupakan implementasi dari salah satu program CSR Lingkungan BRINS pada 2023 yang mengusung tema ‘BRINS Green Action’ untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan kehidupan yang sehat dan berkelanjutan,” ujar Vice President Corporate Secretary Division BRINS Fenti Octaviani dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (17/1/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Kehutanan Dirja Kusumah, Subkoordinator Departemen Konservasi Sumber Daya Hutan (KSDH) dan Daerah Aliran Sungai (DAS) Arie Fajar Septa, Polisi Kehutanan (Polhut) Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suyatno, serta pihak Kelompok Tani Hutan (KTH) Hutan Kota Pulo Gebang Provinsi DKI Jakarta yang turut membantu melakukan penanaman pohon.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada BRINS yang ingin bekerja sama dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jalarta dalam melakukan penanaman pohon untuk menjaga lingkungan yang diharapkan memiliki dampak positif dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat setempat," ujar Dirja Kusumah.

Dirja juga berharap, program CSR BRINS tersebut dapat dilakukan kembali dengan berkolaborasi sekaligus mendukung program Dinas Pertamanan dan Hutan Kota sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dan upaya mendukung proses penghijauan di area Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebagai informasi, Hutan Kota Pulo Gebang merupakan program yang baru dikelola dan masih terus dikembangkan oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota yang melibatkan KTH. Program ini diwujudkan agar bermanfaat bagi kehidupan lingkungan dan masyarakat setempat.

Merespons hal itu, pihak BRINS berkomitmen untuk membuat program berkelanjutan secara konsisten untuk memitigasi risiko perubahan iklim yang berdampak pada bencana alam.

Hal tersebut sejalan dengan komitmen BRINS untuk konsisten dalam memaksimalkan green operation dengan memperhatikan aspek-aspek environment, social, and governance (ESG) dan mencapai Sustainable Development Goals (SDGs). Segala program berkelanjutan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi stakeholder.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com