BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Jenius

Siap Ganti Gaya, 3 Cara Hemat Beli Outfit Baru di Awal Tahun

Kompas.com - 18/01/2023, 15:29 WIB
Hisnudita Hagiworo,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Tahun baru jadi saat yang tepat untuk memperbarui penampilan. Salah satunya dengan mengganti gaya berpakaian agar tampil berbeda dari sebelumnya.

Misalnya, jika Anda terbiasa bergaya santai, tahun ini boleh saja memiliki resolusi untuk terlihat lebih dewasa dengan memilih pakaian yang rapi. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan momen tahun baru ini untuk menyortir pakaian lama dan menggantinya dengan yang baru.

Sayangnya, uang tabungan pada awal tahun biasanya sudah menipis karena digunakan untuk liburan akhir tahun lalu.

Baca juga: 7 Inspirasi Outfit Kemeja Putih yang Modis dan Tidak Membosankan

Meski demikian, Anda tak perlu khawatir tak bisa berbelanja. Sebab, Anda masih bisa menghemat pengeluaran untuk berbelanja pakaian dengan mengikuti tiga tips berikut.

1. Belanja sesuai kebutuhan

Sebelum memutuskan membeli pakaian, lebih baik Anda tentukan dahulu jenis outfit yang dibutuhkan. Anda bisa mencatat kebutuhan pakaian secara berkala terkait jenis dan warnanya.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk menghindari membeli barang yang tidak dibutuhkan.

Jika Anda memilih berbelanja secara daring, jangan terburu-buru menekan tombol beli. Kumpulkan terlebih dahulu barang yang diinginkan di keranjang belanja, lalu sortir kembali yang sesuai dengan kebutuhan. Selain jenis dan model pakaian, sortir juga harga yang sesuai dengan bujet.

2. Cari produk diskon

Saat tahun baru, beberapa brand atau department store kerap memberikan diskon atau potongan harga spesial. Biasanya, mereka juga kerap menawarkan produk sisa koleksi tahun sebelumnya. Tak perlu khawatir, barang tersebut yang ditawarkan masih memiliki kualitas yang baik. Kalau beruntung, barang yang ditawarkan juga biasanya masih jadi tren.

Baca juga: Kunjungi Grand Indonesia, Jokowi Kembali Belanja Produk Lokal

Terkait diskon atau potongan harga, nominal yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung. Bahkan, beberapa brand berani memberikan diskon hingga 70 persen. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk melengkapi outfit yang diinginkan tanpa harus keluar bujet besar.

Selain diskon, Anda juga dapat menggunakan voucer belanja untuk menghemat pengeluaran saat membeli outfit baru. Meski terlihat sedikit, jika diakumulasikan, voucer belanja akan memberikan potongan harga yang cukup besar.

Untuk mendapatkan voucer belanja juga terbilang mudah. Anda dapat mencari voucer belanja melalui aplikasi resmi brand, media sosial, atau e-commerce.

Perlu diketahui, beberapa brand juga akan memberikan potongan lagi jika berbelanja melalui aplikasi resmi. Anda pun bisa memanfaatkan cara ini untuk mendapatkan outfit baru dengan harga lebih murah.

3. Manfaatkan promo yang berlaku

Terakhir, Anda dapat mencari tahu promo yang berlaku saat bertransaksi. Biasanya, promo didapat dari bank atau dompet digital tertentu yang bekerja sama dengan toko. Maka dari itu, tanyakan pihak toko atau cari tahu info promo di website atau akun media sosialnya.

Baca juga: Liburan Hemat Manfaatkan Promo Every Yay Year End dari Jenius, Berikut 4 Rekomendasi Kegiatannya

Kerja sama tersebut akan memberikan potongan harga atau cashback yang dapat membuat pengeluaran Anda semakin hemat. Adapun salah satu promo yang dapat Anda manfaatkan adalah promo Every Yay Year End dari Jenius dari Bank BTPN.

Kartu kredit Jenius Visa dapat digunakan untuk berbelanja di merchant VIsa. Dok. Jenius Kartu kredit Jenius Visa dapat digunakan untuk berbelanja di merchant VIsa.

Pada promo ini, Jenius memberikan penawaran spesial kepada penggunanya yang dapat digunakan untuk berbelanja di UNIQLO. Dengan bertransaksi menggunakan Kartu Kredit Jenius Visa, Anda akan mendapatkan cashback sebesar Rp 500.000 per transaksi untuk setiap nasabah dengan minimal transaksi Rp 1 juta.

Sementara itu, apabila Anda bertransaksi menggunakan Kartu Debit Jenius Visa m-Card berwarna oranye akan mendapatkan cashback sebesar Rp 100.000 per transaksi per nasabah dengan minimal transaksi Rp 500.000.

Promo UNIQLO dari Jenius tersebut berlaku untuk transaksi di UNIQLO App, UNIQLO.com, dan seluruh toko UNIQLO di Indonesia. Adapun periode program berlaku dari 30 Desember 2022-31 Januari 2023.

Jenius memberikan berbagai penawaran menarik pada promo tersebut melalui sejumlah fitur pembayarannya, seperti Kartu Debit Jenius Visa dan Kartu Kredit Jenius Visa.

Baca juga: Tak Hanya Praktis, Ini Keuntungan Transfer Uang ke Luar Negeri lewat Aplikasi

Pemegang Kartu Debit Jenius Visa dapat melakukan transaksi tarik tunai di ATM Prima, Bersama, atau mancanegara, serta dapat bertransaksi online atau offline di seluruh merchant Visa.

Selain itu, kamu dapat mengajukan dan mengelola Kartu Kredit Jenius Visa dengan lebih mudah langsung dari aplikasi Jenius.

Nah, bagi yang belum menjadi pengguna Jenius, Anda dapat mengunduh aplikasi Jenius di sini. Untuk informasi lain dari promo Every Yay Year End, silakan klik tautan berikut ini.

Dengan promo Jenius, Anda dapat berbelanja di UNIQLO dengan lebih hemat. Sekarang, sudah siap ganti gaya, kan?


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com