Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manulife Indonesia Luncurkan Produk Asuransi MiPassion, Simak Manfaatnya

Kompas.com - 19/01/2023, 17:57 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manulife Indonesia meluncurkan produk asuransi MiProsper Assurance for Pension (MiPassion) untuk menambah pilihan proteksi masyarakat.

Presiden Direktur & CEO Manulife Indonesia Ryan Charland mengatakan, berdasarkan survei Manulife Asia Care 2022 sebanyak 83 persen masyarakat Indonesia menyatakan butuh asuransi dan 76 persen ingin membeli produk asuransi.

“Tahun 2023 memang menjadi tantangan, tapi sekaligus peluang bagi kami. Jadi, berdasarkan hasil survei kami itu, ternyata banyak masyarakat yang butuh proteksi. Itulah alasan mengapa kami menghadirkan produk MiPassion," ujar dia dalam siaran pers, Kamis (19/1/2023).

Sementara itu Director & GM Agency Manulife Indonesia Novita Rumngangun menjelaskan, selain manfaat kesehatan dan santunan rawat inap harian, MiPassion memiliki manfaat seperti manfaat meninggal dunia, tambahan manfaat meninggal dunia kerena kecelakaan, dan manfaat akhir masa pertanggungan.

Baca juga: Simak Pengertian dan Tips dalam Memilih Asuransi Melahirkan

Adapun premi asuransi ini dimulai dari Rp 5 juta per tahun untuk proteksi hingga usia 85 tahun. Kemudian, metode pembayaran preminya 5 tahun, 10 tahun, dan 20 tahun yang dapat dipilih nasabah sesuai kebutuhan.

Novita menjelaskan, produk MiPassion ini dijual lewat distribusi keagenan.

“Ini bukan produk pensiun, tetapi komplimen jika nasabah memiliki DPLK. Memberi tambahan dana untuk biaya hidup saat pensiun," ujar dia.

Baca juga: Jokowi Minta OJK Selesaikan Masalah di Industri Asuransi


Menurut dia, ketika seseorang sakit dan sudah pensiun, sering tidak bisa menyiapkan dana kesehatan. Dengan begitu, uang yang telah disiapkan akan tergerus. Padahal saat pensiun, biaya akan semakin tinggi.

"Dengan produk ini, saat kita pensiun, kita tidak perlu khawatir, karena akan mendapat proteksi, jelas ini memutuskan sandwich generation,” tutur Novita.

Diakuinya, Manulife Indonesia memang kuat di produk asuransi tradisional ketimbang unit link.

"Itu kini diikuti banyak perusahaan asuransi lainnya di Indonesia," tutup dia.

Baca juga: Catat, Pengobatan di RS akibat Penganiayaan, Kekerasan Seksual, hingga Korban Terorisme Ternyata Tak Ditanggung BPJS Kesehatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com