Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Buka Lowongan Kerja untuk S1/S2, Cek Syarat dan Kualifikasinya

Kompas.com - 20/01/2023, 09:40 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor perbankan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) membuka lowongan pekerjaan untuk tamatan S1/S2 semua jurusan.

Mengutip dari laman resmi Kementerian BUMN, perusahaan plat merah tersebut membuka kesempatan kandidat-kandidat muda untuk berkarir melalui Program Rekrutmen BRILiaN Future Leader Program (BFLP) BRI Batch 8 General Staff.

“Tunjukkan kehebatan dan raih mimpimu untuk Memberi Makna Indonesia. Melalui BRILian Future Leader Program (BFLP), kamu berkesempatan untuk mengembangkan potensi terbaikmu menjadi pemimpin masa depan dan berkarya membangun negeri bersama BRI Group,” seperti tertulis dalam pengumuman tersebut.

Baca juga: PT Freeport Indonesia Buka 3 Lowongan Kerja, Simak Persyaratannya

Adapun kualifikasi umum untuk para pelamar, antara lain

- Lulusan S-1/S-2 dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terbaik.

- Usia maksimal 25 tahun untuk S1 (belum berulang tahun ke 26 pada 20 Januari 2023) dan maksimal 27 tahun untuk S2 (belum berulang tahun ke 28 pada 20 Januari 2023).

- Memiliki pengalaman bekerja di bidang Perbankan atau Marketing minimal 1 tahun dan memiliki minat yang tinggi di bidang marketing.

- Status belum menikah.

- Bersedia ditempatkan di seluruh Unit Kerja BRI.

- Bersedia menandatangani Surat Perjanjian dengan BRI apabila dinyatakan diterima sebagai Peserta BFLP.

Baca juga: Terbuka untuk Lulusan SMA atau SMK, Simak Lowongan Kerja dari BFI Finance

Untuk melanjutkan pendaftaran dalam program Program Rekrutmen BRILiaN Future Leader Program (BFLP) BRI Batch 8 General Staff, Anda bisa mendaftarkan diri melalui link ini, https://e-recruitment.bri.co.id. Adapun periode pendaftaran dibuka mulai tanggal 3 hingga 20 Januari 2023. 

Dalam program rekrutmen ini perusahaan plat merah yang fokus pada kredit UMKM itu menegaskan hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi. BRI juga berhak menetapkan kandidat yang memenuhi kualifikasi dan lolos pada tahapan seleksi dan keputusan ini bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.

BRI juga mengingatkan, para pelamar untuk waspada penipuan. Dalam perekrutan Pekerja, Bank BRI tidak pernah memungut biaya apapun dan TIDAK bekerja sama dengan Lembaga atau Institusi lain termasuk travel agent manapun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com