Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Pasang "Home Charging" Kendaraan Listrik, Harga Mulai Rp 850.000

Kompas.com - 22/01/2023, 10:30 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar baik bagi masyarakat yang ingin memasang home charging kendaraan listrik. Sebab PT PLN (Persero) sedang menebar promo Super Everyday.

Promo penyambungan baru (PB) untuk pengisian daya di rumah tersebut diberikan sebagai upaya mempercepat penggunaan kendaraan listrik dan infrastruktur ekosistemnya.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto mengatakan, promo ini dapat diikuti oleh semua golongan tarif pelanggan PLN.

Baca juga: Selain Subsidi hingga Rp 80 Juta, Berikut 5 Keuntungan Membeli dan Menggunakan Mobil Listrik

Rincian pelanggan tegangan rendah (TR) 1 Fasa sampai dengan daya 7.700 VA dan Pelanggan TR 3 Fasa sampai dengan daya 13.200 VA.

"Melalui promo ini, masyarakat diharapkan bisa mengisi daya kendaraan listrik sendiri di rumah. Biaya penyambungan listrik ini jauh lebih hemat," kata Gregorius dalam siaran pers, Sabtu (21/1/2023).

Gregorius mengatakan, lewat promo ini pelanggan mendapatkan harga spesial di mana pelanggan 1 Fasa dengan pilihan daya akhir 7.700 VA hanya membayar Rp 850.000 dari harga normal sekitar Rp 7,49 juta.

Baca juga: Kendaraan Listrik Jadi Kendaraan Dinas Pemerintah, PLN Siapkan Layanan Home Charging


Sementara, bagi pelanggan 3 Fasa dengan pilihan daya akhir 13.200 VA hanya membayar Rp 3,5 juta dari harga normal berkisar senilai Rp 14,6 juta.

Pelanggan juga akan mendapatkan diskon tarif tenaga listrik sebesar 30 persen pada pukul 22.00 WIB - 05.00 WIB dari pemakaian home charging.

Sepanjang 2022, sebanyak 738 pelanggan yang menggunakan mobil listrik telah menikmati Promo Super Everyday ini. Untuk mendorong lebih banyak lagi masyarakat beralih ke kendaraan listri, promo ini dilanjutkan hingga 31 Desember 2023.

"Kami mendukung pemerintah dalam mendorong pemakaian kendaraan listrik, salah satunya lewat promo ini. Dengan adanya promo-promo dari PLN, diharapkan terwujud lingkungan dan udara yang lebih bersih," kata Gregorius.

Baca juga: Produksi Baterai Mobil Listrik di Indonesia Dimulai Awal 2024

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com