Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Sediakan ATM Setor Tarik Rp 10.000, Ini 5 Lokasinya

Kompas.com - 26/01/2023, 19:30 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Persero) Tbk masih menyediakan ATM setor tarik tunai dengan denominasi kecil, yakni Rp 10.000, atau ATM Mandiri Rp 10.000. 

Pasalnya, seiring perkembangan transaksi digital, ATM setor tarik tunai dengan denominasi kecil saat ini sudah sangat sulit ditemukan di bank manapun sehingga menyulitkan masyarakat yang butuh uang tunai dengan nominal kecil.

Baca juga: Cara Blokir Kartu ATM Mandiri yang Tertelan atau Hilang, Bisa via HP

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, selain untuk menyediakan kebutuhan tarik tunai, ATM setor tarik tersebut juga dapat menerima setoran uang tunai pecahan Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000, dan Rp 100.000.

"Penyediaan mesin ATM Setor Tarik tersebut ditujukan untuk memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi nasabah dalam melakukan transaksi tunai," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (26/1/2023).

Baca juga: Nasabah Mulai Bergeser ke Digital, Nilai Transaksi BNI Mobile Banking Jauh Melampaui ATM

Lima lokasi ATM Mandiri Rp 10.000

Nasabah dapat menemukan ATM denominasi Rp 10.000 atau ATM Mandiri Rp 10.000 ini di lima titik lokasi di area DKI Jakarta.

Lima lokasi ATM Mandiri Rp 10.000 tersebut yaitu di Plaza Mandiri Gatot Subroto, Sentra Mandiri Menteng, Blok M Plaza, Bank Mandiri Cabang Jalan Sunda, dan SPBU Kahfi Jagakarsa.

Rudi bilang, layanan ATM setor tarik denominasi kecil ini akan diperluas ke lokasi yang berpotensi membutuhkan nominal kecil, khususnya bagi para pelaku UMKM.

"Inisiatif ini kami hadirkan sebagai wujud kehadiran Bank Mandiri dalam memberikan total solusi keuangan bagi nasabah setia kami," tuturnya.

Baca juga: 3 Cara Menemukan ATM Mandiri Setor Tunai Terdekat lewat Ponsel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com