Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Promosi UMKM, GoSend Sediakan Wadah Komunitas Best Seller GoSend

Kompas.com - 09/02/2023, 18:30 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan logistik on-demand bagian dari Gojek (PT GOTO Gojek Tokopedia, Tbk) mendorong penjual online untuk masuk komunitas Best Seller GoSend.

Pelaku UMKM yang tergabung dalam komunitas Best Seller GoSend akan mendapatkan berbagai dukungan bisnis seperti pelatihan, promo eksklusif, eksposur media.

Head of Marketing Logistics Gojek Theresia Nadya mengatakan, Komunitas Best Seller GoSend sudah bediri sejak tahun 2022 dan telah memiliki anggota sebanyak 13.000 penjual online di berbagai kota.

"Di balik berbagai tantangan yang ada di tahun ini, kami melihat kesempatan di mana masyarakat semakin menggemari berbelanja dan berjualan online," kata dia dalam konferensi pers Komitmen GoSend Mendukung UMKM Melalui Komunitas Best Seller GoSend, Kamis (9/2/2023).

Baca juga: Tarif Ojek Online Naik, Biaya GoSend hingga GrabFood Ikut Melonjak?

Ia menjelaskan, komunitas Best Seller GoSend telah mendukung bisnis UMKM untuk meningkatkan kapasitas pembelajaran serta promosi usaha.

Theresia bilang, UMKM juga memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan Brand Ambassador GoSend Ariel Noah melalui program kreatif pembuatan video #RekomenGoSend untuk dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

Nantinya, Ariel Noah akan mengulas produk UMKM terpilih dan ditayangkan di akun YouTube serta media sosial milik Gosend setiap bulannya.

Pelaku UMKM yang telah terkurasi akan mendapatkan dukungan promosi sepanjang tahun.

Baca juga: GoTo: Pesanan di Tokopedia yang Diantar GoSend Melonjak Selama Ramadhan 2022

 


Selain itu, ada beberapa program eksklusif Komunitas Best Seller GoSend pada tahun 2023 yaitu Ruang Belajar GoSend, Kisah Sukses Best Seller, wadah sosial interaksi untuk komunitas, serta promo, dan merchandise eksklusif.

Untuk dapat berpartisipasi dalam program-program tersebut, para pelaku usaha dapat mengakses link bit.ly/bestseller-gosend untuk bergabung ke dalam Komunitas Best Seller GoSend secara gratis

Sebagai informasi, pada bulan Februari 2023 ini para pengguna GoSend berkesempatan mendapatkan cashback GoPay Coins 75 persen dengan Kode Promo GOSENDHEMAT.

Khusus para pengguna baru GoSend bisa mendapatkan promo langganan 10 Voucher GoSend dengan Cashback GoPay Coins 90 persen dengan harga hanya Rp 1.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com