Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Anak Usaha ABM Investama Perkuat Ekosistem Logistik Nasional

Kompas.com - 09/02/2023, 19:15 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM), PT Cipta Krida Bahari atau CKB Group, mengaku mendukung pengembangan ekosistem logistik nasional. Oleh karenanya, perusahaan layanan logistik terpadu itu berencana untuk terus ekspansi.

Salah satu bentuk ekspansi yang dilakukan CKB Group ialah melalui pembangunan fasilitas pergudangan dan perkantoran baru seluas lebih dari 23.000 meter persegi di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Fasilitas yang sudah diresmikan itu dibangun untuk mendukung ekosistem logistik nasional serta bisnis perusahaan.

Chief Executive Officer CKB Group Iman Sjafei menjelaskan, lokasi fasilitas baru perusahaan menjadi sangat strategis bagi ekosistem logistik nasional. Pasalnya, fasilitas itu terletak di antara Bandara Internasional Syamsudin Noor dan Pelabuhan Trisakti.

Baca juga: IHSG Awal Sesi Menguat, Sektor Transportasi dan Logistik Memimpin

"Fasilitas baru dan letak lokasi yang strategis ini diharapkan memudahkan para pelanggan khususnya industri pertambangan dan migas, untuk dilayani dengan lebih baik oleh CKB Group”, tutur Iman, dalam keterangannya, Kamis (9/2/2023).

Lebih lanjut ia bilang, pengembangan pusat kegiatan atau hub logistik CKB di Banjarmasin merupakan salah satu prioritas bisnis perusahaanya. Sebab, Banjarmasin dinilai sebagai pusat kendali dari banyak sektor usaha strategis yang berdampak secara nasional.

“Hal ini menciptakan efek domino untuk sektor lain turut berkembang dan menciptakan lebih banyak peluang dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah,” katanya.

Baca juga: Angin Kencang di Depok, 9 Pohon Tumbang dan Atap Rumah Warga Ambruk

Sebagai bentuk ekspansi lainnya, Iman bilang, CKB Group juga tengah mengembangkan rencana untuk membuka lokasi area pergudangan lainnya di beberapa kota industri lainnya. Perusahaan menargetkan untuk melakukan ekspansi fase dua dengan area lebih dari 14.000 meter persegi di 2024.

“Ekspansi ini juga merupakan wujud komitmen CKB Group dalam mendukung ekosistem rantai pasok dalam industri energi secara umum serta membangun sinergi dalam ekosistem Grup ABM,” ucap Iman.

Baca juga: BUMN Logistik Ini Buka Lowongan Kerja, Fresh Graduate Bisa Daftar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com