Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melalui Program "BeYoutiful, Sun Life Ajak Perempuan Indonesia Tingkatkan Literasi Keuangan

Kompas.com - 13/02/2023, 14:59 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sun Life Indonesia memprakarsai program BeYoutiful Inside Out yang menyajikan pelatihan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan para Tenaga Pemasar dan mendorong peningkatan kapasitas wanita Indonesia.

Jakarta jadi kota ke-15 untung rangkaian program yang mengangkat tema “Wanita Sehat dan Fit Secara Mental dan Finansial yang Kuat dan Mengagumkan”.

"Sun Life Indonesia menyadari besarnya peran wanita yang bisa menjadi pendukung krusial dalam membangun dunia. Namun, selama ini kami melihat bahwa kaum perempuan masih memiliki hambatan yang cukup besar dalam menghalangi mereka terhadap akses literasi dan inklusi keuangan," kata Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia, melalui keterangan pers Senin (13/2/2023).

Dia melanjutkan, data dari Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan pada tahun 2019 lalu menyebutkan bahwa perempuan masih tertinggal jauh dibelakang laki-laki, dengan tingkat literasi keuangan perempuan di Indonesia hanya sebesar 36,13 persen dan tingkat inklusi keuangan perempuan senilai 75,15 persen.

"Hal inilah yang mendorong kami menjalankan program BeYoutiful Inside Out di banyak kota di Indonesia," lanjut Shierly.

Baca juga: Cegah Diabetes, Asuransi Sun Life Serukan Pentingnya Hidup Sehat

Selanjutnya melalui program ini, Sun Life juga ingin mengajak para wanita di Indonesia untuk bergabung sebagai Tenaga Pemasar asuransi dan melihat kesempatan ini sebagai peluang usaha.

Program ini, lanjutnya, akan menjadi kesempatan besar bagi para wanita untuk memulai perencanaan keuangan melalui produk-produk unggulan Sun Life, serta bergabung dan berbisnis bersama Sun Life Indonesia untuk menciptakan peluang bagi siapapun yang ingin berkarya memberdayakan potensi mereka.

“Kami akan terus mendorong kaum wanita Indonesia khususnya mereka yang ada di Jakarta, untuk mengembangkan dan mewujudkan semangat baru dalam berkontribusi melalui cara mereka masing-masing," kata Shierly.

"Tidak hanya itu, melalui program ini Sun Life Indonesia juga mendukung upaya meningkatkan kesejahteraan perempuan Indonesia dalam mencapai kesetaraan di bidang ekonomi," tutup Shierly.

Baca juga: Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga Hadirkan Sun Proteksi Jiwa, Apa Manfaatnya?

Sebagai informasi, Sun Life Indonesia merupakan anak usaha yang dimiliki oleh Sun Life. Per 30 September 2022, distribusi keagenan konvensional Sun Life didukung oleh lebih dari 3.674 tenaga pemasar dan 65 kantor pemasaran mandiri konvensional yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara untuk distribusi keagenan syariah, per 30 September 2022, Sun Life memiliki lebih dari 1.508 tenaga pemasar untuk agency syariah dengan 28 kantor pemasaran kantor mandiri syariah yang tersebar di seluruh Indonesia

Per 3O September 2022, tingkat Risk Based Capital (RBC) Sun Life Indonesia adalah 433 persen (konvensional) dan RBC Syariah Sun Life Indonesia sebesar 143 persen, lebih tinggi dari persyaratan minimum pemerintah, yaitu 120 persen dengan total aset Sun Life Indonesia sebesar Rp 21,2 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com