Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjual Habis di Hari Pertama, InJourney Kembali Buka Penjualan Tiket F1 Powerboat Secara Offline

Kompas.com - 14/02/2023, 21:50 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Maya Watono mengatakan, tiket F1 Powerboat terjual habis di hari pertama diluncurkan.

Maya menjelaskan, tiket laris diborong pada 7 Februari 2023, dan untuk mengantisipasi animo masyarakat yang ingin menonton event F1 Powerboat, pihaknya membuka kembali penjualan tiket pada 15 Februari 2023.

“Selanjutnya, kami juga akan kembali membuka penjualan tiket pada tanggal 15 Februari 2023 untuk spot menonton yang berlokasi di Bukit Pahoda. Tiket ini dapat dibeli secara offline di Balige dengan harga Rp 50.000,” kata Maya di Sarinah, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Baca juga: Mau Nonton F1 Power Boat Danau Toba? Cek Harga Tiketnya, Mulai dari Rp 50.000 Per Orang

Maya mengatakan, tiket F1 Powerboat paling banyak dibeli oleh wisatawan yang berasal dari Jabodetabek dan juga Pulau Sumatera. Dia berharap, dengan pembukaan penjualan tiket di tanggal 15 Februari ini, semakin banyak wisatawan yang dapat memperoleh tiket menonton F1Powerboat.

Maya mengungkapkan, animo masyarakat yang tinggi untuk menonton F1Powerboat secara langsung juga menjadi tantangan tersendiri bagi InJourney.

“Hingga saat ini banyak akomodasi yang sudah sold out. Bahkan ada lokasi glamping yang baru didirikan dan ini juga sudah sold out,” tambah Maya.

Baca juga: Gara-gara Kurang Promosikan F1 Boat Race di Danau Toba, Luhut 3 Kali Ditegur Jokowi

Selain kembali menjual tiket tambahan, untuk menampung tingginya animo wisatawan, InJourney bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mengkurasi kafe dan restoran di sepanjang Danau Toba untuk menyelenggarakan nonton bareng.

"Titik-titik nonton bareng ini akan menampung sekitar 5.000 penonton," lanjutnya.

Untuk mensukseskan terselenggaranya F1 Powerboat pada tanggal 25-26 Februari 2023 di Danau Toba, InJourney juga mematangkan persiapan mencakup antisipasi cuaca, medis, akomodasi, dan juga side event.

"Kami juga akan menambah jumlah penerbangan menuju Bandara Internasional Sisingamangaraja XII dan Juga Bandara Internasional Kualanamu pada tanggal 21-22 Februari 2023," tambah Maya.

Terkait dengan teknis penyelenggaraan balapan, InJourney telah melakukan berbagai antisipasi dan juga persiapan lainnya berdasarkan pertemuan dengan pihak H2O Racing Management ketika melakukan homologasi Sirkuit di Danau Toba.

“Bekerjasama dengan BMKG, kita telah memperhitungkan pergerakan cuaca pada tanggal 25 - 26 Februari nanti dan balapan akan tetap berlangsung sesuai jadwal yaitu jam tiga sore. Pemilihan waktu balapan jam tiga sore juga telah memperhitungkan potensi pergerakan cuaca di Danau Toba,” tegas Maya.

Baca juga: Sederet Perusahaan Indonesia Jadi Sponsor F1 Powerboat, Ada Wilmar hingga Mayora

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com