Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Terkaya RI Masih Rajin Koleksi Saham BYAN di Tengah Pelemahan Harga yang Dialami

Kompas.com - 21/02/2023, 20:30 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Orang terkaya RI, Low Tuck Kwong, masih rajin memborong saham perusahaannya, PT Bayan Resources Tbk (BYAN). Aksi beli dilakukan Low Tuck Kwong di tengah tren pelemahan harga BYAN.

Berdasarkan dokumen yang diunggah dalam laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) disebutkan, Low Tuck Kwong baru-baru ini kembali menambah kepemilikan saham BYAN, dengan membeli 742.000 lembar saham perusahaan.

Pria berusia 74 tahun itu melakukan aksi akumulasi dengan harga pembelian sebesar Rp 18.763,31 per lembar saham. Dengan demikian, total nilai transaksi mencapai Rp 13,93 miliar.

Baca juga: Mengenal Low Tuck Kwong, Pengusaha Batu Bara dengan Nilai Kekayaan Rp 401 Triliun


Aksi beli itu dilakukan Low Tuck Kwong pada periode 13-17 Februari 2023. Adapun tujuan dari transaksi itu untuk investasi.

Dengan adanya pembelian tersebut, maka saat ini Low Tuck Kwong mengempit 20,323 miliar saham BYAN. Ini setara dengan 60,97 persen saham perusahaan.

Asal tahu saja, pada Februari ini saham BYAN tengah berada dalam tekanan. Pada pengujung Januari lalu, saham BYAN masih diperdagangkan di atas Rp 20.000 per saham. Namun, pada penutupan perdagangan Selasa (21/2/2023) hari ini, saham BYAN diperdagangkan di level Rp 18.475.

Baca juga: Daftar 10 Orang Terkaya Indonesia Pekan Ini, Kekayaan Low Tuck Kwong Turun Rp 31,46 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com