Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Bulan Literasi Kripto 2023, Luno Perkuat Edukasi dan Literasi Penggunanya

Kompas.com - 22/02/2023, 21:00 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi investasi aset kripto global Luno terus memperkuat edukasi dan literasi penggunanya, dalam rangka mendukung penuh program Bulan Literasi Kripto 2023.

Program Bulan Literasi Kripto 2023 diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) bersama Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo).

Jay Jayawijayaningtiyas, Country Manager Luno Indonesia mengatakan, tren investasi aset kripto di Indonesia masih terus bertumbuh dan disambut positif oleh masyarakat di Indonesia.

Berdasarkan data Bappebti 2022, investor aset kripto yang terdaftar di Indonesia sampai November 2022 tercatat sebanyak 16,55 juta pelanggan, yang didominasi milenial berusia antara 18-30 tahun sebesar 48,7 persen.

Baca juga: Cegah Aktivitas Ilegal Aset Kripto, Luno Terapkan Travel Rule

Oleh sebab itu, seiring dengan pertumbuhan industri aset kripto di Indonesia, edukasi dan literasi kripto juga merupakan hal penting yang harus terus ditingkatkan agar masyarakat bisa lebih memahami tentang cara berinvestasi yang aman, bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

“Kami melihat Bulan Literasi Kripto 2023 ini merupakan momentum yang tepat untuk terus meningkatkan edukasi dan literasi masyarakat terhadap investasi aset kripto," kata Jay melalui rilis pers, Rabu (22/2/2023).

"Maka dari itu, Luno Indonesia berkomitmen untuk aktif berpartisipasi dan mendukung kegiatan Bulan Literasi Kripto melalui berbagai inisiatif yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan lebih banyak lagi kepada masyarakat tentang risiko, manfaat, dan potensi dari investasi aset kripto."

Baca juga: Pelanggan Platform Jual Beli Aset Kripto Luno Tumbuh 83 Persen di Indonesia

Inisiatif Luno

Salah satu inisiatif yang dilakukan Luno Indonesia dalam mendukung Bulan Literasi Kripto 2023 adalah dengan menyelenggarakan webinar yang bertajuk “Trading Kripto Saat Kondisi Pasar Tak Menentu”.

Webinar ini merupakan forum sharing session dari pemenang kompetisi Luno Wallet Festival 2022 mengenai strategi trading dalam menghadapi kondisi pasar kripto yang penuh tantangan.

Sedangkan Luno Wallet Festival 2022 merupakan kompetisi trading pertama yang diselenggarakan oleh Luno pada tanggal 21 November 2022 - 19 Desember 2022 lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Luno mengajak para pelanggan untuk bertransaksi melalui fitur dompet instan Luno. Dalam kompetisi ini, Luno menyediakan total hadiah hingga Rp 100 Juta bagi para pelanggan dengan volume transaksi terbesar.

Baca juga: Pasar Kripto Tengah Bearish, Ini Penyebabnya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com