Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Terbuka Opsi "Jalan Tengah" untuk Tenaga Honorer | Pisang Goreng "Dessert" Terbaik Dunia

Kompas.com - 28/02/2023, 05:00 WIB
Aprillia Ika

Penulis

1. Pemerintah Buka Opsi Tidak Akan Berhentikan Tenaga Honorer

Pemerintah membuka peluang tidak akan memberhentikan tenaga non-aparatur sipil negara (ASN) atau tenaga honorer. Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas menyebut hal itu sebagai salah satu opsi jalan tengah penyelesaian masalah tenaga honorer.

"Presiden Jokowi sudah memerintahkan, kita sedang cari solusi jalan tengah. Presiden punya perhatian terhadap penataan tenaga non-ASN," ujar Anas dalam siaran pers, Jakarta, Senin (27/2/2023).

"Kita sedang rumuskan agar ada opsi jalan tengah, di mana pelayanan publik tetap berjalan optimal, tidak terlalu menambah beban anggaran, dan sebisa mungkin tidak ada pemberhentian, karena teman-teman non-ASN ini berjasa," sambungnya.

Selengkapnya klik di sini

2. Intip Kekayaan Suryo Utomo, Dirjen Pajak yang Disentil Sri Mulyani soal Foto Naik Moge

Buntut terungkapnya kepemilikan harta kekayaan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo yang mencapai Rp 56 miliar, kini beredar luas foto Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo yang mengendarai motor gede (moge) bersama Belasting Rijder.

Belasting Rijder merupakan komunitas penyuka moge yang anggotanya adalah para pejabat dan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP), termasuk Dirjen Pajak Suryo Utomo. Publik pun menyoroti harta kekayaan Dirjen Pajak Suryo Utomo.

Menteri Keuangan Sri Mulyani bahkan meminta anak buahnya itu menjelaskan soal asal muasal kekayaannya kepada publik dan meminta klub moge itu dibubarkan.

"Jelaskan dan sampaikan kepada masyarakat/publik mengenai jumlah harta kekayaan Dirjen Pajak dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan pada LHKPN," tulis Sri Mulyani di akun Instagramnya, Minggu (26/2/2023).

Selengkapnya klik di sini

3. Pisang Goreng Jadi "Dessert" Terbaik di Dunia Versi Taste Atlas

Pisang goreng asal Indonesia masuk dalam best rate deep-fried desserts atau hidangan penutup terbaik di dunia versi Taste Atlas. Pisang goreng berhasil menyabet posisi pertama sebagai cemilan goreng terbaik di dunia dengan nilai sebesar 4,6.

Dituliskan dalam laman resmi Taste Atlas, pisang goreng adalah jajanan sehari-hari yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, sehingga mudah ditemukan di berbagai tempat dari warung pinggir jalan hingga restoran.

Dalam pembuatannya, buah pisang tidak hanya digoreng dengan minyak panas. Melainkan akan dipotong dan diberi adonan sebelum digoreng sampai berwarna keemasan.

Selengkapnya klik di sini

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com