Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal, Cara Beli dan Harga Tiket Kereta Panoramic untuk Bulan Maret 2023

Kompas.com - 06/03/2023, 19:30 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya yakni KAI Wisata yang melayani pelanggan Kereta Panoramic mencatatkan jumlah okupansi yang selalu penuh sepanjang Februari 2023.

“Pada periode tersebut okupansi mencapai 711 pelanggan yang terdiri dari 405 pelanggan KA Argo Wilis Panoramic relasi Bandung - Surabaya Gubeng (pulang-pergi/PP), dan 306 pelanggan KA Argo Parahyangan Panoramic relasi Gambir - Bandung (PP),” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus di Bandung, Senin (6/3/2023).

Joni mengatakan, pola perjalanan Kereta Panoramic sama dengan Kereta Wisata lainnya dimana terdapat 2 pola perjalanan yaitu pola FIT (perorangan) dan pola charter atau sewa. Untuk harga tiket Kereta Panoramic untuk perorangan dibandrol Rp 375.000 untuk rute KA Argo Parahyangan Jakarta-Bandung (PP) dan Rp 1,12 juta untuk rute KA Argo Wilis Bandung-Surabaya Gubeng (PP).

Baca juga: Kereta Panoramic Kembali Beroperasi, Berikut Rute dan Jadwalnya

Sementara untuk harga sewa, dibandrol seharga Rp 34 juta hingga 56 juta atau bergantung pada jarak dan tujuannya. Untuk membeli tiket secara perorangan, masyarakat dapat membeli melalui aplikasi KAI Access, website KAI dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Sedangkan untuk pemesanan pola charter atau sewa dapat menghubungi beberapa kontak yang tersedia, Miss Veronika di Nomor 0811 1220 7206, Miss Rizka 0811 1220 7207 dan Mr Tiko 0811 1220 7209.

“Kereta Panoramic merupakan kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia. Pelanggan dapat menikmati pemandangan alam, pegunungan yang indah, jembatan yang tinggi, serta terowongan yang panjang melalui jendela Kereta Panoramic yang besar,” kata Joni.

Baca juga: Lebaran, KA Sleeper Luxury Diserbu Peminat

 


Saat ini, terdapat 2 unit Kereta Panoramic dengan kapasitas per kereta yaitu 38 tempat duduk. Fasilitas-fasilitas yang didapat pelanggan Kereta Panoramic antara lain snack, makanan, minuman, dan selimut untuk perjalanan malam.

Ada juga free wifi, kursi yang nyaman, tirai jendela yang dapat dikendalikan otomatis, mini pantry, toilet yang luas, televisi di dinding ujung kereta, rak bagasi khusus di ujung kereta, hingga jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya.

“Ada juga atap kaca yang memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis, sehingga memberikan pengalaman perjalanan yang menarik dan berkesan,” lanjut Joni.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com