Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lowongan Kerja Batam Aero Technic Milik Lion Air Group, Cek Syaratnya

Kompas.com - 13/03/2023, 17:00 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan reparasi pesawat milik Lion Air Group, Batam Aero Technic (BAT) yang terpusat di Batam, Kepulauan Riau, membuka rekrutmen 600 tenaga kerja sebagai teknisi.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rekrutmen tersebut untuk tahap awal ditutup pada 24 Maret 2023.

"BAT mencari kandidat yang memiliki pengalaman kerja atau latar belakang pendidikan di industri aviasi, serta mempunyai motivasi yang tinggi untuk belajar dan mengembangkan keterampilan dalam lingkungan kerja kompetitif," ujarnya melalui keterangan resminya, Senin(13/3/2023).

Baca juga: Lowongan Kerja Dosen Tetap Non-PNS UI 2023, Simak Syarat dan Jadwalnya

Danang menjelaskan, BAT tengah mengembangkan hanggar dalam upaya meningkatkan kapasitas bisnis perusahaan untuk menyediakan jasa layanan perawatan pesawat dan komponen aviasi. Sehingga dapat memenuhi permintaan yang semakin meningkat dari pasar Indonesia dan global.

Dalam rangka mencapai tujuan ini, BAT merekrut tenaga kerja terampil dan berkualitas yang mampu mengoperasikan dan memelihara fasilitas hanggar.

BAT juga akan menyediakan pelatihan dan sertifikasi yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi para teknisi.

"Target 600 calon teknisi menunjukkan keseriusan BAT dalam kontributif terhadap pembangunan industri aviasi dan MRO di Indonesia, serta memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia," ucap dia.

Baca juga: Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Masih Buka, Ini Persyaratannya


Mengenai informasi persyaratan serta proses rekrutmen, para pencari kerja dapat mengakses melalui https://bit.ly/REG-MEKANIKLAG. Adapun kualifikasi yang perlu disimak oleh pelamar untuk posisi teknisi tersebut yaitu:

1. Posisi sebagai teknisi pesawat terlisensi dan memiliki lisensi resmi untuk melakukan perawatan, perbaikan dan inspeksi pesawat terbang.

2. Pria dan wanita.

3. Sehat jasmani dan rohani.

4. Lulusan pendidikan SMK penerbangan, pendidikan vokasi di bidang teknik penerbangan, teknik mesin, atau bidang terkait.

5. Mempunyai lisensi (Licensed Aircraft Mechanic) A1 dan A4 atau C1, C2 dan C4 dari regulator penerbangan.

6. Usia maksimal 25 tahun bagi pelamar freshgraduate dan belum menikah.

7. Usia maksimal 30 tahun bagi pelamar memiliki pengalaman di bidang perawatan pesawat terbang.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com