Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Investasi Bidang Kesehatan, Indonesia Kerja Sama dengan Apollo Hospitals Enterprise di India

Kompas.com - 14/03/2023, 10:04 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.comMenteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menginisiasi kerja sama investasi perusahaan kesehatan dengan Apollo Hospitals Enterprise di India.

Menurutnya, kerja sama itu akan memberikan dampak yang positif bagi kemudahan akses pelayanan kesehatan berkualitas terjangkau bagi masyarakat.

“Apollo Hospitals merupakan salah satu rumah sakit terkemuka di India dan dunia. Saya mengundang mereka untuk bisa mengobrol lebih jauh lagi untuk melakukan investasi di berbagai infrastruktur kesehatan Indonesia,” ungkap Mendag Zulkifli melalui keterangan persnya, Selasa (14/3/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Mendag Zulkifli Hasan saat bertemu dengan Wakil Direktur Pengembangan Korporat Apollo Hospitals Enterprise Harinder Singh Sidhu di New Delhi, India, Senin (13/3/2023).

Baca juga: Kemendag Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif di Malang Perkuat Produk Digital

Dalam pertemuan tersebut, Mendag Zulkifli didampingi oleh Duta Besar Indonesia untuk India Ina Krisnamurthi, Direktur Perundingan Perdagangan Internasional Djatmiko Bris Witjaksono, serta Direktur Jenderal (Dirjen) Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi.

Mendag Zulkifli Hasan berharap, Apollo Hospital dapat segera merealisasikan investasi di bidang kesehatan di Indonesia.

“Dengan layanan berstandar internasional dan memiliki cabang di beberapa negara, saya berharap Apollo Hospitals dapat mengembangkan jaringannya di Indonesia,” ujar Mendag Zulkifli dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (14/3/2023).

Baca juga: Mendag Zulkifli Hasan Tawarkan Produk Unggulan Indonesia ke India

Sebagai informasi, Apollo Hospitals Enterprise Limited adalah perusahaan kesehatan multinasional India yang berkantor pusat di Chennai.

Perusahaan ini menerima akreditasi perawatan kesehatan internasional oleh Joint Commission International (JCI) dan National Accreditation Board for Hospitals & Healthcare Providers (NABH), yaitu lembaga akreditasi rumah sakit di India.

Selain berlokasi di India, Apollo Hospitals juga memiliki rumah sakit Muscat Oman, khusus untuk melayani perawatan medis yang berkualitas bagi penduduk lokal dan ekspatriat.

Sebelumnya, pada 14 Mei 2014, Apollo Hospitals telah bekerja sama dengan PT Medik Assist4You meluncurkan Apollo Telemedicine Center yang diresmikan oleh Konsul Jenderal India di Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com