Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kimia Farma Luncurkan Apotek dengan Konsep Baru, Seperti Apa?

Kompas.com - 15/04/2023, 13:00 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kimia Farma Apotek (KAEF) perusahaan jaringan layanan farmasi plat merah melakukan ekspansi bisnis dengan serempak membuka 9 gerai dengan konsep baru pada Jumat (14/4/2023).

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, David Utama mengatakan, ekspansi gerai yang dilakukan perseroan bertujuan untuk mendekatkan diri dalam memberikan produk dan layanan kesehatan ke masyarakat.

“Kimia Farma menghadirkan konsep baru pelayanan kefarmasian dan perluasan produk atau new concept of pharmacy and merchandising untuk memberikan peningkatan pelayanan kesehatan bagi publik,” kata David di Jakarta.

Baca juga: Kimia Farma-Sinopharm Teken Mou, Salah Satunya Kerja Sama Pengobatan Tradisional China

David mengatakan, dengan konsep dan citra baru, para pelanggan Apotek Kimia Farma diharapkan mendapatkan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman dan eksklusif. Dalam peluncuran tersebut juga, Kimia Farma memberikan diskon untuk semua produk sampai dengan 70 persen.

“Variasi pilihan produk-produk kesehatan yang disajikan didukung dengan tata merchandising yang baru, sehingga memudahkan pengunjung memperoleh produk yang diinginkan. Ini merupakan bagian dari transformasi retail yang meliputi new concept of pharmacy and merchandising,” ungkapnya.

Baca juga: Lowongan Kerja Kimia Farma Apotek, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Direktur Utama KFA Agus Chandra mengungkapkan, pihaknya juga memberikan layanan antar yang tersedia di 9 apotek baru tersebut. Selama masa promosi, pihaknya memberikan layanan gratis antar ke rumah pelanggan dengan maksimum radius 5 km dari gerai Kimia Farma.

“Seluruh layanan KFA nantinya dapat diakses secara daring dan dapat diantar langsung ke rumah pelanggan. Selama masa promosi, kami menggratiskan layanan pesan-antar pada radius 5 km,” ungkap Agus.

Baca juga: Kimia Farma Catat Rugi Bersih Rp 170,04 Miliar di 2022


Adapun 9 apotek baru KAEF antara lain, Apotek KF Sunter, Apotek KF 555 Cidodol Jakarta, Apotek KF Express KM 260 Banjaratma Brebes, Apotek KF Rau Cilegon, Apotek KF Sungai Danau Banjarmasin, Apotek KF Alam Sutera 2 Tangerang, Apotek KF Kamonji Palu, Apotek KF 26 Diponegoro Surabaya, dan Apotek KF Sultan Iskandar Muda Nagan Raya Banda Aceh.

“Transformasi retail ini diharapkan menjawab tingginya permintaan kebutuhan akan produk-produk kesehatan yang berkualitas, aman, lengkap, dan variatif dengan pelayanan terbaik,” tegas David.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com