Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Damri Buka Rute Baru Bandung-Ciledug, Cek Tarif dan Jadwalnya

Kompas.com - 25/04/2023, 21:40 WIB
Nur Jamal Shaid

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Umum (Perum) Damri mengoperasikan armada layanan antarkota dalam provinsi (AKDP) dengan rute Terminal Cicaheum (Kota Bandung, Jawa Barat)-Terminal Ciledug (Kabupaten Cirebon, Jawa Barat).

Corporate Secretary, Damri Akhmad Zulfikri mengatakan rute Bandung-Ciledug merupakan salah satu rute yang sangat dinantikan oleh pelanggan.

"Saat ini, banyak pelanggan yang menggunakan layanan tersebut sebagai transportasi ketika melakukan perjalanan bisnis dari Bandung maupun Ciledug," ujar Fikri dalam keterangannya, Selasa (25/4).

Baca juga: Freeport Buka Lowongan Magang untuk Mahasiswa D4-S2, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Adapun, detil operasional layanan Damri pada rute tersebut, yakni untuk rute Bandung-Ciledug, titik keberangkatan dari Terminal Cicaheum tersedia setiap hari pukul 07.00 WIB dan 14.00 WIB.

Untuk rute Ciledug-Bandung, titik keberangkatan dari Terminal Ciledug tersedia setiap hari pukul 06.00 WIB dan 15.00 WIB.

Sedangkan rute yang dilewati via Cileunyi, Jatinangor, Sumedang, Tol Cisumdawu, Cipali, Plumbon, dan Sindanglaut. "Tarif yang dikenakan sebesar Rp100.000," ungkap Fikri.

Baca juga: Libur Lebaran, Penumpang KRL Capai 3 Juta Orang

Fikri mengatakan hadirnya layanan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dalam melakukan mobilisasi ke dalam kota.

"Dengan menyediakan layanan ini, harapannya dapat meningkatkan kembali animo masyarakat dalam bermobilisasi menggunakan transportasi publik yang aman, nyaman, dan selamat," kata dia.

Damri menginformasikan pelanggan yang ingin melakukan perjalanan Bandung-Ciledug PP dapat memesan tiket secara daring (online) melalui Damri Apps agar lebih mudah, cepat, dan praktis.

Baca juga: Konsumsi Listrik di Daerah Naik Selama Lebaran 2023

Selain itu, pelanggan juga dapat memesan tiket melalui petugas Damri cabang Bandung di nomor telepon WhatsApp 0822 1955 2810 atau 0812 2228 0282.

Selain itu, untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center 1500-825 atau mengunjungi media sosial Damri pada akun Instagram, Twitter maupun Facebook di @Damriindonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com