Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Semburan Api, Rest Area Km 86 Tol Cipali Ditutup Sementara

Kompas.com - 26/04/2023, 14:40 WIB
Yohana Artha Uly,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Tol Cipali menutup sementara rest area Km 86 arah Jakarta Tol Cipali akibat terjadinya semburan api pada Rabu (26/4/2023). Semburan api yang berasal dari lokasi sumur bor di rest area ini terjadi sekitar pukul 08:32 WIB.

Direktur Operasional Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, pihaknya bersama Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran Subang, dan Kepolisian wilayah sudah melakukan pengamanan terhadap lokasi.

"Saat ini kami sedang melakukan observasi terhadap semburan api yang keluar di lokasi tersebut,”ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/3/2023).

Baca juga: Arus Balik H+2 Lebaran 2023, Ada 116.279 Kendaraan Lintasi Tol Cipali

Agung mengatakan, Astra Tol Cipali sebagai pengelola Ruas Tol Cikopo-Palimanan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh semburan api di lokasi rest area Km 86 B tersebut.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan upaya penanganan keamanan dan keselamatan bagi pemilik tenant, pengunjung dan masyarakat sekitar di lokasi rest area Km 86 B, Astra Tol Cipali melakukan penutupan sementara rest area.

Astra Tol Cipali juga terus melakukan observasi di lapangan bersama dengan pihak-pihak terkait agar semburan api di lokasi bisa dapat segera dipadamkan.

Baca juga: Jadwal One Way Arus Balik Lebaran di Tol Arah Jakarta


"Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para tenant, pengunjung dan masyarakat atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami terus melakukan upaya pemadaman semburan api di lokasi dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” kata Agung.

Astra Tol Cipali mengimbau untuk para pengguna jalan yang hendak beristirahat di rest area Tol Cipali dapat berisitirahat di rest area selanjutnya, atau dapat keluar gerbang tol terdekat untuk kembali memulihkan tenaga dan kondisi tubuh setelah lelah mengemudi.

Baca juga: Puncak Arus Balik di Tol Trans Sumatera Diprediksi Terjadi Hari Ini dan Besok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com