Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Malaysia Ikut Tarik Indomie Rasa Ayam Spesial | Gaji AKBP Achiruddin yang Biarkan Anaknya Aniaya Mahasiswa

Kompas.com - 28/04/2023, 05:00 WIB
Aprillia Ika

Penulis

1. Usai Taiwan, Giliran Malaysia Tarik Indomie Rasa Ayam Spesial

Usai Pemerintah Taiwan menarik peredaran mi instan "Indomie Rasa Ayam Spesial" karena mengandung zat pemicu kanker etilen oksida, Pemerintah Malaysia kemudian turut mengambil langkah serupa.

Dikutip dari The Star, Kementerian Kesehatan Malaysia telah memerintahkan untuk melakukan penarikan massal dua batch mi instan, satu diproduksi secara lokal yakni "Ah Lai White Curry Noodles" dan satu lagi diimpor dari Indonesia, "Indomie Rasa Ayam Spesial".

"Kementerian Kesehatan telah menginstruksikan produsen untuk secara sukarela menarik mi instan yang habis masa berlakunya pada 25 Agustus 2023 dari pasar lokal," kata Dirjen Kesehatan Malaysia Datuk Dr Muhammad Radzi Abu Hassan, dikutip dari The Star, Rabu (26/4/2023) waktu setempat.

Selengkapnya klik di sini. 

2. Kemendag Minta KDEI Cek Indomie yang Disebut Mengandung Zat Pemicu Kanker

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Budi Santoso mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, Taiwan, agar melakukan pengecekan atas Indomie asal Indonesia yang disebut mengandung zat pemicu kanker.

"Kalau masuk ke Taiwan memang ada ketentuan kandungannya harus sekian, ya kita harus meyesuaikan. Tapi kan nanti dicek dulu apakah benar seperti itu," ujarnya saat dijumpai di kantornya, Kamis (27/4/2023).

"Nanti saya coba komunikasi kan dengan KDEI Taiwan. Tapi, kalau misalnya terbukti tidak melanggar, ya kita komunikasikan dengan otoritas Taiwan melalui perwakilan kita di Taiwan," sambungnya.

Selengkapnya klik di sini

3. Dibuka 5 Mei 2023, Ini Tahapan Rekrutmen BUMN 2023

Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai dibuka pada 5 Mei 2023. Ada sejumlah tahapan yang harus dilalui peserta dalam proses rekrutmen ini.

Informasi pembukaan Rekrutmen Bersama BUMN 2023 disampaikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir melalui akun Instagram resminya beberapa waktu lalu.

"Rekrutmen Bersama BUMN kembali lagi tahun ini! Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN," tulisnya dalam akun @erickthohir dikutip Kamis (27/4/2023).

Bagi yang berminat untuk mengikuti Rekrutmen Bersama BUMN 2023 berikut tahapannya:

Selengkapnya klik di sini

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com