Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

IndiHome Sukses Gelar LEAD Campus Esport di Universitas Negeri Makassar

Kompas.com - 13/05/2023, 14:47 WIB
Hisnudita Hagiworo,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom melalui IndiHome sukses menyelenggarakan Limitless Esport Academy (LEAD) Campus Esport di Universitas Negeri Makassar (UNM), Sulawesi Selatan, Jumat (12/5/2023).

Dengan mengangkat tema “Mimpi Tanpa Batas”, para peserta mengikuti sejumlah acara, mulai dari coaching clinic, talk show, hingga turnamen game Mobile Legend.

Sebagai informasi, sebelum Makassar, LEAD Campus Esport telah diadakan di Jakarta, Solo, Medan, Bandung, dan Balikpapan.

General Manager Witel Makassar Telkom Regional 7 Ir Nuryadin Salam, MT, mengatakan bahwa perkembangan e-sport di Makassar sudah sangat pesat. Menurutnya, banyak kompetisi yang digelar turut mendukung perkembangan e-sport di Makassar.

Baca juga: Konektivitas Merata dan Stabil, IndiHome Penuhi Kebutuhan Internet Segmentasi Konsumen yang Beragam

“Atas landasan tersebut, IndiHome yang merupakan bagian dari Telkom turut berkomitmen dalam pengembangan calon atlet serta wadah bisnis e-sport ke depan di Sulawesi,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (13/5/2023).

Nuryadin berharap, selain dapat menyokong pertumbuhan e-sport, acara tersebut juga dapat mendorong kemajuan daerah lain di wilayah timur Nusantara.

Pada kesempatan sama, hadir pula perwakilan Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) Provinsi Sulawesi Selatan Muh Rifandi, Direktur Badan Pengembangan Bisnis UNM Herianto La Sossong Albar, dan Ketua Bidang Atlet/Prestasi UNM Ardi.

Rifandi mengatakan bahwa dalam dua tahun terakhir, e-sport di Sulawesi Selatan semakin berkembang.

Baca juga: Ini Langkah yang Diambil IndiHome untuk Maksimalkan Potensi Ekonomi Digital Nasional

“Harapannya, banyak wadah dalam perkembangan calon atlet seperti IndiHome. Pasalnya, para player dari daerah butuh dukungan untuk pengembangan permainan ataupun pengembangan diri di dunia e-sport,” katanya.

Antusiasme masyarakat pun terlihat dari keikutsertaan peserta dan penonton yang hadir memenuhi lokasi acara LEAD Campus Esport di Makassar. Ratusan orang hadir memadati lokasi.

Pada akhir rangkaian acara diadakan turnamen Mobile Legend. Tim Kenzo pun berhasil memenangkan pertandingan setelah mengalahkan 21 tim lain. Hadiah pun diberikan oleh Jeky Ali selaku perwakilan dari IndiHome.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com