Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSI Bidik Pembiayaan Griya Tembus Rp 51,15 Triliun pada Semester I-2023

Kompas.com - 24/05/2023, 15:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menargetkan pertumbuhan pembiayaan griya pada semester I-2023 mencapai Rp 51,15 triliun. Target tersebut tumbuh 6,42 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Direktur Sales dan Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, strategi yang diterapkan dengan memperluas ekspansi di daerah-daerah berpasar potensial.

Beberapa wilayah yang dibidik BSI yakni Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Kalimantan, dan Bali.

Upaya tersebut seiring dengan aspirasi perseroan yang serius menggarap bisnis perumahan sebagai segmen unggulan bagi perbankan syariah.

Baca juga: Simak Promo Pembiayaan Griya BSI, Dapat Cashback sampai Asuransi

Pasalnya, pembiayaan rumah melalui bank syariah khususnya BSI memiliki ciri khas yaitu adanya akad dan angsuran yang tetap hingga akhir pembiayaan.

Hal ini diyakini membuat nasabah dapat mengatur arus kas angsurannya. Nasabah tidak perlu khawatir dengan kenaikan suku bunga atau margin yang berubah.

Untuk menjamin keamanan nasabah, BSI telah memiliki lebih dari 800 rekanan notaris dan lebih dari 3.500 developer atau pengembang properti yang terverifikasi.

Selain itu, untuk menjamin keamanan dari sisi nasabah dan perseroan, legalitas dokumen kepemilikan rumah terjamin sesuai dengan hukum yang berlaku.

“BSI berupaya mendorong percepatan pembiayaan rumah agar masyarakat dapat memiliki hunian yang layak, aman dan sesuai prinsip syariah,” kata Anton dalam keterangan resmi, Rabu (24/5/2023).

Baca juga: Buntut BSI Error: Erick Thohir Rombak Direksi hingga Beri Peringatan

 


Anton menerangkan, pertumbuhan griya di BSI terus mengalami pertumbuhan. Minat masyarakat terhadap pembiayaan sesuai akad syariah disebut terus naik.

"Pertumbuhan pembiayaan griya sesuai akad syariah di BSI mengalami pertumbuhan positif. Hal ini tercermin dengan jumlah pembiayaan griya BSI per April mencapai Rp 49,5 triliun," imbuh dia.

Selain itu, untuk memperdalam peneterasi pasar, BSI juga menghadirkan program inovatif untuk produk pembiayaan griya sekaligus sebagai apresiasi bagi nasabah setia.

BSI memberikan cashback senilai Rp 2 juta bagi 2.000 nasabah pertama yang merealisasikan pencairan pembiayaan pada periode 22 Mei-30 Juni 2023.

"Hadiah spesial ini akan diberikan kepada nasabah yg merealisasikan pencairan dengan minimal limit pembiayaan Rp 300 juta," ujar dia.

Baca juga: Tips Pengajuan KPR Disetujui Bank dalam Waktu Singkat

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com