Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allianz Life Tunjuk Alexander Grenz jadi Direktur Utama

Kompas.com - 02/06/2023, 18:10 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) menunjuk Alexander Grenz (Alex) sebagai Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Alex telah efektif memperoleh izin dari OJK dan ditunjuk sebagai Direktur Utama Allianz Life Indonesia pada 7 April 2023.

Alex akan berperan untuk mengelola seluruh kegiatan operasional Allianz di Indonesia dan mengawasi bisnis untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Sebelum bergabung dengan Allianz Life Indonesia, Alex menjabat sebagai Presiden dan CEO dari Allianz PNB Life Insurance (AZPNB Life) di Filipina.

Baca juga: Allianz Life Bayar Klaim Rp 4,3 Triliun Sepanjang 2022

Regional Chief Executive Officer, Allianz Asia Pacific Anusha Thavarajah mengatakan, di bawah kepemimpinannya, AZPNB Life tumbuh menjadi asuransi jiwa ketiga terbesar dalam hal Gross Written Premium dan Annualised New Business Premium, naik dari peringkat 11 di tahun 2019.

“Alex memiliki pengalaman yang luas dan rekam jejak kesuksesan untuk memimpin Allianz Life Indonesia ke tahap perkembangan selanjutnya serta seiring komitmen kami untuk menyediakan proteksi asuransi terbaik bagi nasabah, baik untuk segmen konvensional maupun syariah,” kata dia dalam keterangan resmi, Jumat (2/6/2023).

Baca juga: Allianz Utama Kantongi Laba Rp 4,54 Miliar pada 2022

Sementara itu, Alex bilang mempercepat pertumbuhan Allianz Indonesia di pasar. Dengan susunan lengkap, Allianz Life, Allianz Utama dan Allianz Syariah yang akan berdiri sendiri dalam waktu dekat.

"Kami memiliki keunggulan dan berkomitmen untuk menyediakan solusi asuransi yang menyeluruh, terbaik di kelasnya dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia,” tandas Alex.

Baca juga: Allianz Life Cetak Laba Bersih Rp 635,5 Miliar pada 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com