Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov DKI Jakarta Tawarkan 8 Proyek ke Investor

Kompas.com - 06/06/2023, 21:20 WIB
Ade Miranti Karunia,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Unit Pengelola Jakarta Investment Centre (JIC) DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Tona Hutauruk menawarkan 8 proyek pembangunan berkelanjutan kepada investor.

Adapun 8 proyek tersebut yaitu Stasiun MRTJ Bundaran HI, Stasiun MRTJ Fatmawati, Dek Pejalan Kaki Dukuh Atas, Blok M Mixed Use, Pembangunan Terpadu Rorotan, Lot A Ancol, Lot B Ancol, dan Pengembangan Ancol Barat

Hal tersebut mengemuka saat dia menjadi pembicara dalam Webinar bertema Unlocking Jakarta’s Potential: Opportunities and Challenges.

"Peluang investasi muncul pada transisi pembangunan misalnya relokasi ibu kota, konstruksi pembangunan berorientasi transit dan rencana tata ruang terperinci berbasis investasi," kata dia dikutip dari siaran pers DPMPTSP DKI, Selasa (6/6/2023).

Baca juga: Arab Saudi Belum Beri Restu Indonesia Investasi Properti di Mekkah

Dia menambahkan, pasca relokasi ibu kota negara, Jakarta tetap menjadi daerah khusus yang akan berperan sebagai pusat perdagangan, jasa keuangan, moneter, perizinan penanaman modal dan kegiatan usaha nasional dalam skala regional dan global.

Maka dari itu, peluang investasinya masih cukup menarik. Selain itu, pergeseran kebijakan akan membawa manfaat ke depan, termasuk dalam aspek investasi.

Terutama di sektor properti dimana struktur modal dan produk keuangan harus terintegrasi sejak awal dalam biaya investasi yang dibutuhkan pengembang untuk area berskala besar.

Baca juga: Bahlil: Arab Saudi Berminat Investasi di IKN

"Ke depan Pemprov DKI Jakarta akan fokus pada pembangunan (kembali) perkotaan di beberapa titik di seluruh kota, menggunakan pembangunan berorientasi transit atau Transit Oriented Development (TOD) sebagai konsep utamanya," ucap Tona.

Selain itu, Tona mengatakan tahun ini JIC akan kembali menggelar Jakarta Investment Forum (JIF), yang akan berlangsung pada Juli hingga Agustus 2023 mendatang.

"Tahun ini adalah acara tahunan ketiga Jakarta Investment Forum. Dan kami juga mengadakan beberapa seminar dan webinar yang disebut JIC talks dan menghadiri forum bisnis. JIC juga mempromosikan proyek-proyek investasi potensial. Kami melakukan kerja sama yang erat dengan kedutaan, IPC, kamar dagang, dan lain-lain," paparnya.

Baca juga: Tanggapi Demo Pedagang, Wamendag: Intinya Impor Baju Bekas Dilarang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com