Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INDONESIA TERHUBUNG

Hadirkan Beragam Pilihan Hiburan, Begini Cara Langganan OTT di IndiHome

Kompas.com - 08/06/2023, 20:12 WIB
Aningtias Jatmika,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Layanan streaming media atau over the top (OTT) dengan beragam konten video, seperti film, series, acara televisi, dan musik, semakin populer beberapa tahun belakangan.

Sejumlah layanan OTT, mulai dari Netflix, Disney+ Hotstar, hingga Hulu, pun sudah menjadi salah satu kebutuhan hiburan masyarakat. Apalagi, layanan-layanan ini semakin mudah diakses, baik melalui televisi (TV), laptop, maupun smartphone.

Proses berlangganan layanan tersebut juga semakin praktis. Salah satunya, melalui provider internet yang menyediakan berbagai macam OTT, yakni IndiHome.

IndiHome dari Telkom Indonesia secara resmi bekerja sama dengan 14 layanan OTT yang tersedia di IndiHome TV—dulu bernama UseeTV. Di IndiHome TV, konsumen juga dapat menikmati 262 channel lain.

Kerja sama tersebut menempatkan IndiHome sebagai satu-satunya internet service provider (ISP) dengan OTT dan channel terbanyak ketimbang ISP lain.

Dengan berlangganan paket internet IndiHome, konsumen dapat menikmati layanan OTT Global, seperti Netflix, Disney+ Hotstar, dan WeTV Iflix, serta OTT lokal, seperti Vidio dan Mola.

Baca juga: Beri Solusi Hiburan bagi Gen Z dan Milenial, IndiHome Hadirkan 14 Layanan VOD dalam 1 Layar

Untuk menyaksikan berbagai pilihan film, series, serta anime, seperti Squid Games, Stranger Thing, Money Heist, dan Crash Landing On You (CLOY), konsumen dapat memilih Paket IndiHome Streaming 2P Netflix dan Disney atau Paket IndiHome Streaming 3P Netflix dan Disney.

Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati Netflix Originals dengan bonus ratusan channel TV dan menelepon ratusan menit lewat paket IndiHome Streaming 2P seharga Rp 415.000.

Layanan itu juga dapat dinikmati dengan berlangganan IndiHome Streaming 3P berkecepatan 30 Mbps seharga Rp 475.000.

Selain layanan OTT lokal dan global, IndiHome juga memanjakan pelanggan dengan beragam program dan ratusan channel TV. Layanan ini dapat dipilih lewat berbagai paket internet yang tersedia sesuai kebutuhan pelanggan.

Sejumlah channel TV populer, seperti RCTI, MNC TV, dan GTV, juga dapat ditonton dengan berlangganan paket tersebut.

Sementara bagi pencinta olahraga, IndiHome menghadirkan layanan video OTT di Vidio.com yang menayangkan konten Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Prancis, dan sejumlah tayangan olahraga lain.

Cara mendaftar layanan OTT di IndiHome

Selain dengan berlangganan paket Indihome Streaming 2P dan 3P, layanan OTT di IndiHome juga bisa didapatkan lewat opsi Add-ons.

Caranya pun mudah. Pelanggan IndiHome dapat membuat laman IndiHome atau aplikasi myIndiHome di smartphone.

Baca juga: IndiHome Gangguan? Ini 4 Cara Lapornya

Pada menu “Add-Ons”, pilih layanan OTT yang diinginkan, misalnya Netflix, Disnet+ Hotstar, Viu, atau Vidio.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com