Salin Artikel

Target Penerimaan Tak Tercapai, Tunjangan Kinerja Pegawai Pajak Dipotong

“Dengan ekonomi yang melemah kami masih berhasil tumbuh di November, itu sudah dibantu dengan pegawai yang bekerja sampai jam 7 malam sejak Juni hingga Oktober,” kata dia, di Gedung Pajak, Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Sigit mengatakan, jika realisasi penerimaan pajak hanya mencapai 90 persen sampai 95 persen maka tunjangan kinerja (tukin) pegawai pajak dipangkas 10 persen dan jika pencapaian hanya 85 persen hingga 90 persen maka tukin akan dipangkas 15 persen.

“Masalah tukin ya konsekuensi kami, kami sudah usaha maksimal untuk biayai Anggaran pendapatan belanja Negara (APBN) upaya kami professional dan maksimal 2 bulan terakhir,” ujarnya.

Dia mengharapkan, Undang-undang (UU) Tax Amnesty bisa segera selesai dan dapat dijalankan tahun depan.

Menurut dia, dengan berjalannya UU terkait Tax Amnesty maka kantor Pajak akan mendapatkan tambahan sekitar Rp 50 triliun hingga Rp 60 triliun.

Penerimaan pajak per 4 November 2015 baru 59,84 persen. Penerimaan ini sebesar Rp 774,4 triliun.

Jumlah target penerimaan pajak yang ditetapkan sesuai Anggaran pendapatan belanja Negara perubahan (APBN-P) 2015 sebesar Rp 1.294,258 triliun. (Sylke Febrina Laucereno)

https://money.kompas.com/read/2015/11/06/114600226/target-penerimaan-tak-tercapai-tunjangan-kinerja-pegawai-pajak-dipotong

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.