Salin Artikel

Menhub Minta Masyarakat Jangan Takut Kritik Jajarannya

Dalam kesempatan itu, Budi pun melakukan dialog dengan nelayan, asosiasi pengusaha, dan pemangku kepentingan lain di bidang transportasi laut.

Budi juga memberikan kesempatan bagi para nelayan dan operator kapal untuk menyampaikan kritik maupun keluhannya kepada Kementerian Perhubungan dan jajarannya di daerah.

Namun, nelayan enggan berbicara ketika diberikan mikrofon. Akhirnya, dua orang nelayan bersedia untuk berbicara. Salah satu nelayan adalah pendatang dari Pulau Jawa dan lainnya adalah warga asli Banjarmasin.

Kepada Budi, mereka mengungkapkan persoalan terkait pengurusan surat perizinan kapal. Meski mereka dari Banjarmasin, namun mereka masih harus ke Makassar untuk mengurus surat izin tersebut.

"Mengurus surat kapal di Banjarmasin atau di Makassar?" tanya Budi. "Masih di Makassar, Pak," jawab sang nelayan. "Lebih mudah mana, urus di Makassar atau Banjarmasin?" tanya Budi lagi. "Di Banjarmasin, Pak, kalau ada," ungkap sang nelayan.

Budi pun menyatakan agar jangan takut menyampaikan kritik. Pasalnya, kritik dan keluhan perlu diketahui jajarannya agar dapat memperbaiki layanan.

"Diusahakan apakah diadakan permanen atau diadakan periodik di sini. Jadi tidak ada lagi yang mengurus ke Makassar," ujar dia.

https://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/07/14/204535026/menhub-minta-masyarakat-jangan-takut-kritik-jajarannya

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.