Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengembang Resor Targetkan Segera Melantai di Bursa

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti resor PT Capri Nusa Satu Properti Tbk optimistis dapat melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada kuartal I 2019. Perseroan berencana pasar modal lewat penawaran saham perdana (initial public offering/IPO).

"Kami optimistis dapat IPO pada kuartal I2019 karena perencanaan kami cukup matang," ujar Direktur Utama Capri Nusa Satu Properti Jansen Surbakti dalam pernyataannya di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Jansen mengungkapkan, pihaknya akan memanfaatkan dana IPO untuk menambah pembiayaan proyek resor and spa di Nusa Penida, Bali. Dana hasil IPO juga akan digunakan untuk proyek kantor and dan gedung pertemuan di Jakarta Timur.

Komposisi pemanfaatan dana IPO mencakup 50 persen untuk proyek resor. Adapun sisanya sebesar 40 persen untuk proyek perkantoran dan 10 persen untuk modal kerja.

"Pasar modal tempat bagus untuk sumber pembiayaan asal developer punya proyek yang baik dan prospektif," ungkap Jansen.

Jansen menyebut pihaknya membidik dana IPO antara Rp 100 miliar hingga Rp 150 miliar.

Capri Nusa memiliki tiga unit bisnis yang mencakup gedung perkantoran empat lantai di Jakarta Timur yang saat ini sudah beroperasi. Kemudian, gedung perkantoran dan convention hall yang ditargetkan beroperasi pada paruh pertama 2019.

"Ketiga, kami membangun resor and spa di Nusa Penida, Bali dengan target beroperasi tahap pertama pada September 2019," ujar Jansen.

Tahap awal, pembangunan resor menempati areal seluas 2,5 hektare dari total luas lahan 50 hektare. Pembangunan tahap awal mencakup 30 villa dengan investasi sekitar Rp 150 miliar.

Resor and spa itu berlokasi di Pantai Atuh, Nusa Penida dan kelak juga dilengkapi dengan hotel, taman hiburan, dan hunian mewah.

https://money.kompas.com/read/2019/03/04/050000226/pengembang-resor-targetkan-segera-melantai-di-bursa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke