Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terbitkan Reksa Dana, Indosterling Targetkan Dana Kelola Rp 3 Triliun

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indosterling Group meluncurkan Indosterling Aset Manajemen, anak perusahaan sebagai manajer investasi.

Dalam peluncuran itu, Indosterling juga mengeluarkan dua produk reksa dana, yaitu Reksa Dana Indosterling Pasar uang dan Reksa Dana Indosterling Ekuitas Likuid Plus.

Presiden Direktur IAM Njauw Djoeng San mengatakan, pihaknya menargetkan dana kelolaan investasi tersebut mencapai Rp 3 triliun untuk tiga tahun ke depan.

"Kalau dilihat di dua produk kami ada tipe yang lebih konservatif bisa ditaruh di pasar uang. Kalau lebih agresif bisa ke saham," ujar Djoeng San di Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Djoeng San mengatakan, target investor yang diincar mencakup berbagai jenis nasabah, baik institusi maupun individual. IAM juga menargetkan masuk ke institusi seperti dana pensiun, asuransi dan sebagainya.

Meski belum mematok angka, Djoeng San berharap imbal hasil yang diberikan dua produk reksa dana itu melebihi bunga deposito.

"Return investasi ini diharapkan bisa lebih tinggi dari bunga deposito maupun kenaikan IHSG," kata Djoeng San.

Sebelum mengeluarkan produk investasi, kata Djoeng San, pihaknya terlebih dulu melakukan survei pasar. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan pasar dari suatu produk investasi.

Produk investasi IAM menerapkan sistem Environmental, Social, and Governance (ESG) di mana investor tak hanya mencari return, tapi dana kelola itu juga bermanfaat bagi pembangunan lingkungan dan sosial.

"Kami juga bisa mefasilitasi kepentingan dari investor yamg mau beramal tanpa kehilangan nilai pokok uangnya," kata Djoeng San.

https://money.kompas.com/read/2019/03/06/143435726/terbitkan-reksa-dana-indosterling-targetkan-dana-kelola-rp-3-triliun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke